Jumat 06 Oct 2023 16:24 WIB

Relawan Pandawa Ganjar Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan dengan Menanam Mangrove di Ambon

Hutan mangrove memiliki berbagai banyak kelebihan.

Penanaman mangrove di Pantai Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku.
Foto: Dok. RPG
Penanaman mangrove di Pantai Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA AMBON -- Kelompok relawan Pandawa Ganjar mengadakan kegiatan penanaman mangrove sebagai komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan. Adapun penanaman mangrove diadakan di Pantai Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Maluku. 

Hewa Angkotasan selaku Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Ambon mengatakan dalam kegiatan itu mereka melibatkan puluhan pemuda setempat.

Baca Juga

Adapun seperti dilansir dari Antara, hutan mangrove merupakan sumber ekosistem, Termasuk menyediakan ikan, kerang, dan kayu bakar. Sebaiknya daerah yang mempunyai pantai segera melakukan pembenahan, dengan menyulapnya menjadi hutan mangrove. 

"Kami rangkul anak muda untuk bisa ikut dan peduli terhadap lingkungan," kata dia dalam seperti dinukil pada Jumat (6/10/2023). 

 

Dalam penanaman itu, mereka juga melakukan sosialisasi agar warga setempat bisa turut menjaga kelestarian lingkungan.

"Pandawa Ganjar berusaha membuktikan kepada masyarakat bahwa kami tidak sekadar berpolitik, tetapi peduli kepada lingkungan dan masyarakat," ujar dia.

Kegiatan dari Pandawa Ganjar Ambon juga mendapat sambutan positif dari para peserta dan warga.

Tak lupa, mereka turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai salah satu bacapres 2024 kepada para peserta dan warga setempat.

"Harapannya, para pemuda dan warga bisa lebih mengenal sosok Pak Ganjar Pranowo sebagai salah satu calon pemimpin negeri ini," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement