Jumat 06 Oct 2023 05:25 WIB

PAN: Prabowo-Erick Paket Lengkap untuk Pilpres 2024

Erick memiliki banyak prestasi untuk membangun negeri.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Erdy Nasrul
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani 
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani mengatakan partainya bukan baru-baru ini mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres). Zita menyampaikan PAN konsisten mengusung Erick untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sejak dua tahun lalu. 

"Menurut kami, Prabowo dan Erick Thohir adalah capres dan cawapres dengan paket lengkap," ujar Zita dalam diskusi yang diselenggarakan Suropati Syndicate, di Menteng, Jakarta, Kamis (5/10/2023) sore. 

Baca Juga

Zita menilai kombinasi Prabowo-Erick merupakan representasi nasionalis, religius, representasi wilayah Jawa dan Sumatera, memiliki elektabilitas yang baik, dan berprestasi. 

Politisi muda itu menyampaikan kontestan politik tidak bisa sekadar mengklaim sebagai representasi anak muda. Zita menyebut calon pemimpin harus sensitif terhadap isu masa depan, seperti penanganan polusi udara dan digitalisasi UMKM. Hal ini, ucap Zita, telah diwujudkan dengan sangat baik oleh Erick. 

“Bagi kami, Pak Erick telah banyak memperlihatkan keberpihakan terhadap anak-anak muda," ucap Zita.

Zita menyampaikan keberpihakan terhadap generasi muda telah dilakukan Erick dengan meningkatkan porsi direksi BUMN yang berasal dari generasi muda. Pun dengan kerja kerasnya membangkitkan kembali gairah sepak bola Indonesia yang menjadi kebanggaan bagi anak muda Indonesia. 

"Pak Erick meningkatkan kualitas sepak bola, olahraga yang paling disukai anak muda, juga melalui BUMN banyak melaksanakan program untuk lapangan kerja kaum muda,” kata Zita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement