Kamis 05 Oct 2023 01:15 WIB

Seleksi CPNS Makin Dekat, Ini Tips Rahasia Pilih Bimbel Online CPNS yang Tepat

Pastikan bimbel CPNS 2023 yang dipilih berpengalaman lewat review pengguna

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kertas pemberitahuan bagi peserta Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 tak lama lagi akan
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kertas pemberitahuan bagi peserta Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 tak lama lagi akan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 tak lama lagi akan digelar. Jasa bimbingan belajar (bimbel) CPNS 2023 kini ramai diminati peserta seleksi sejak pendaftaran dibuka pada 20 September 2023 lalu. Hal itu terlihat dari peningkatan di salah satu aplikasi bimbel JadiASN, yang mencapai ratusan ribu orang.

"Pada tahun ini, peserta bimbel CPNS aplikasi JadiASN naik mencapai ratusan ribu orang. Meningkat sebanyak 300 persen dibandingkan dengan tahun 2021,” kata CEO JadiASN, Aditya Pratama Ghifary, dalam keterangannya, Rabu (4/10/2023).

Besarnya antusias peserta seleksi yang ingin mengikuti bimbel CPNS 2023 secara online dia sebut terjadi karena mereka berharap bisa lulus menjadi PNS. Aditya mengatakan, banyak peserta baru bimbel CPNS 2023 yang mendaftar untuk persiapan menghadapi seleksi.

Dia menjelaskan, jika peserta rutin mengerjakan latihan soal, peluang untuk lulus seleksi CPNS menjadi lebih besar. Dia kemudian membeberkan lima tips memilih bimbel CPNS 2023 online bagi masyarakat yang hendak mencarinya.

Pertama, bisa dengan mengecek rating bimbel CPNS 2023. Jika bimbel CPNS 2023 yang akan dipilih memiliki aplikasi yang bisa diunduh dari Google Play Store dan Apple Store, pastikan ratingnya baik. Publik bisa melihat review dari beberapa pengguna aplikasi tersebut.

Kedua, pastikan bimbel CPNS 2023 yang dipilih berpengalaman. Menurut Aditya, publik bisa melihat bimbel CPNS 2023 berpengalaman atau tidak dari review yang diberikan oleh pesertanya.

"Umumnya bimbel akan menunjukkan review peserta yang berhasil lulus CPNS di halaman utama website. Anda juga bisa mengeceknya di rating aplikasi di Google Play Store dan Apple Store," kata dia.

Ketiga, cek program yang ditawarkan. Dia menerangkan, semua bimbel CPNS 2023 pasti menawarkan beberapa program yang menjamin bisa membantu peserta lulus seleksi ASN. Hal yang perlu diperhatikan dari sana adalah kelengkapan materi, latihan soal, live class, grup diskusi, dan simulasi try out.

"Lalu, pastikan biaya terjangkau. Carilah bimbel CPNS 2023 yang menetapkan biaya bimbingan terjangkau bagi Anda. Jika ada diskon biaya bahkan promo gratis, segera gunakan dan manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengikuti kelas," terang dia.

Kelima, kata dia, pilihlag pengajar atau mentor yang kompeten. Dia mengatakan, publik bisa melihat apakah pengajar bimbel CPNS 2023 kompeten atau tidak dari profil namanya. Umumnya, ada contoh video pengajar ketika menjelaskan materi yang ditunjukkan di website bimbel.

"Bagi Anda yang sudah melakukan pendaftaran di website sscasn.bkn.go.id, segera cari bimbel CPNS 2023 online yang terbaik," kata dia.

Ada beberapa bimbel CPNS 2023 yang tersedia, salah satunya adalah JadiASN. JadiASN dia sebut telah memenuhi kriteria bimbel CPNS 2023 terbaik dan sudah tersedia dalam bentuk aplikasi baik di Google Play Store maupun Apple Store.

"Aplikasi JadiASN menawarkan bimbel online yang komprehensif untuk persiapan tes CPNS 2023.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan yaitu live class eksklusif via Zoom, simulasi tryout, latihan soal, materi, dan grup diskusi," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement