Rabu 04 Oct 2023 09:06 WIB

Menpora Ingin Pemuda Berprestasi di Segala Bidang

Menpora dorong pemuda berkontribusi aktif

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Nashih Nashrullah
 Menpora Dito Ariotedjo dorong pemuda berkontribusi aktif
Foto: Muhammad Noor Alfian
Menpora Dito Ariotedjo dorong pemuda berkontribusi aktif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan Kemenpora telah menetapkan arah tujuan ke depan di berbagai bidang. Di bidang olahraga, Kemenpora mengarah kepada sport development index untuk mengukur keberhasilan pembangunan olahraga Indonesia.

Pun di bidang kepemudaan, menurut Dito, Kemenpora juga menetapkan indikator pembangunan kepemudaan. Harapannya untuk memperkuat talenta komunitas dan organisasi agar memberikan manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga

"Sekarang kita berjuang untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik, generasi masa depan," ujar Dito di acara Pesta Prestasi sekaligus Launching Bulan Pemuda dan Kick-off Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023, di Kemenpora, Jakarta, Ahad (1/10/2023) lalu.

Dito mengatakan pemerintaj akan pro aktif berkolaborasi dengan pihak non pemerintah untuk membangun bangsa. Ia juga mengajak agar membuat gerakan kepemudaan dari pusat hingga daerah. Menurutnya anggaran APBN tidak untuk membiaya birokrasi melainkan untuk masyarakat.

Baca juga: Temuan Peneliti Amerika Serikat dan NASA Ini Buktikan Kebenaran Alquran tentang Kaum Ad

Ia menegaskan setiap uang masyarakat harus kembali ke masyarakat. Ia berharap Kemenpora dapat meningkatkan kualitas belanjanya. Ia juga mengajak agar masyarakat ikut memantau.

Dalam kesempatan tersebut Dito ingin Pesta Prestasi yang digelar bisa mendorong pemuda Indonesia meraih prestasi. Dari Pesta Prestasi dapat lahir pelaku seni yang mendunia.

Pesta Prestasi digelar oleh Kemenpora sejak, Sabtu (30/9/2023). Berbagai kegiatan digelar mulai dari pementasan musik dan pameran.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement