Senin 02 Oct 2023 17:43 WIB

Ternyata Jago Main Futsal, Alam Ganjar Unjuk Kebolehan Bareng Raffi Ahmad Dkk di Laga Amal

Edgar Davids juga ambil bagian dalam kegiatan ini.

Alam Ganjar (tengah).
Foto: Dok. Web
Alam Ganjar (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang mengira putra tunggal dari Ganjar Pranowo yakni Muhammad Zinedine Alam Ganjar ternyata jago bermain futsal. Alam Ganjar menunjukkan kemampuannya mengolah si kulit bundar di futsal charity match bertajuk ‘Goal Kampung’ yang digagas oleh The House of Revolutions (THR) bersama AHHA Media Production di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara,  akhir pekan kemarin. 

Futsal charity match itu menghadirkan sejumlah artis, influencer, freestyler bola dunia hingga legenda sepak bola internasional maupun tanah air. Mereka dibagi menjadi dua tim yaitu hitam dan putih.

Baca Juga

Di tim hitam ada Atta Halilintar, Alam Ganjar, Sean Garnier, Atep, Anrez Adelio, El Rumi, Ajil Ditto, Nitavior, Aura Echa, Angie Marceria dan Fahmi. 

Untuk tim putih berisikan Edgar Davids, Thariq Halilintar, Raffi Ahmad, Christian Gonzales, Bryan Domani, Harris, Vladimir, Rob Clinton, Aaliyah Massaid, Fitri Syamsu, Ratu, Fahmi Nur Muhammad.

Alam Ganjar yang bermain sejak awal langsung unjuk gigi menampilkan kemampuannya mengolah si kulit bundar. Baru beberapa menit berjalan, dia berhasil menjadi gol ke gawang tim putih.

photo
Futsal charity match. - (Dok. Web)

Gol itu berhasil tercipta setelah Alam Ganjar yang berdiri bebas di depan gawang menerima umpan dari Atta Halilintar. Setelah pertandingan ia menyampaikan perasaannya setelah berhasil melesat kulit bundar ke gawang tim putih.

“Ya alhamdulillah teman-teman mainnya all out asik jadinya. Dari Bang Atta, Kang Atep, Angie, Echa terus temenateman lain saling bantu sama lain,” kata Alam Ganjar seusai futsal charity match. 

Alam Ganjar mengakui bahwa dirinya memang sejak dari kecil hobi bermain bola. Namun, belakangan ia jarang lagi bermain sepak bola atau futsal dikarenakan waktunya yang terbatas.

“Memang hobby dari dulu juga cuma makin gede makin jarang main bola. Cuma dulu dari SD, SMP, fokus banget main bola dari futsal dan di SSB juga, cuma akhir-akhir ini lebih terbatas,” kata Alam Ganjar.

“Cuma kadang-kadang kita sempetin sama temen-temen main juga, dan juga maun sama Mas Kaesang beberapa kali,” kata dia. 

Terkait event futsal charity match bertajuk ‘Goal Kampung’, Alam Ganjar mengatakan dirinya sangat mendukung acara seperti ini. Itu karena kegiatannya tidak sekedar euforia dan kompetitif dalam berolahraga tapi juga untuk berbagi kepada teman-teman yang membutuhkan.

“Seneng banget terus temen-temen dari Edgar Davids dan Sean Garnier mau partisipasi karena ini basic-nya charity ya untuk teman-teman dari difabel yang butuh bantuan, untuk menyelesaikan pendidikan dan tenaga kerjaan. Jadi rasanya bahagia, di mana orang-orang berpartisipasi untuk kebaikan bersama,” ungkap Alam Ganjar.

Alam Ganjar berharap kegiatan serupa sering dilakukan, namun dikemasnya tidak hanya berbentuk olahraga saja tapi bisa melalui acara lainnya.

“Sekiranya kita harus cari alternatif lain supaya semua orang bisa berpartisipasi langsung ikut kontribusi acara ini,” kata Alam.

Acara futsal charity match bertajuk ‘Goal Kampung’ turut dihadiri juga oleh Siti Atikoh. Ia hadir khusus untuk memberikan dukungan kepada sang anak yang bertanding dalam kegiatan tersebut.

Uang yang terkumpul dari charity match baik dari donasi ataupun penjualan tiket akan disumbangkan untuk aksi kemanusiaan kepada disabilitas melalui yayasan Malaikat Baik Foundation dan Hati Baik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement