Advertisement

Kebakaran Hanguskan Kafe dan Gudang di Indramayu

Selasa 26 Sep 2023 21:07 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Friska Yolandha

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kebakaran hebat melanda sebuah bangunan kafe n resto DY dan gudang penyimpanan kayu di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (26/9/2023) sekitar pukul 16.10 WIB. Kejadian itu menyita perhatian masyarakat karena lokasinya tepat di depan Pasar Daerah Jatibarang. Masyarakat ramai berdatangan untuk melihat upaya petugas memadamkan kobaran api.

‘’Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan.

Menurut keterangan saksi bernama Intan (18) dan Anisa (18), saat sedang menjaga café n resto DY, mereka melihat api yang berasal dari gudang di belakang kafe tersebut. Di dalam gudang itu terdapat tumpukan kayu.

Mengetahui hal itu, saksi berusaha memadamkan api tersebut dengan alat seadanya. Namun, usaha mereka gagal karena api tetap menyala bahkan merembet ke bangunan kafe n resto DY yang tersambung dengan gudang tersebut.

Selanjutnya, saksi menginformasikan kejadian tersebut kepada pemilik café dan gudang, Rusadi (57). Mendapatkan informasi itu, Rusadi langsung menghubungi Damkar Indramayu maupun polisi di Mapolsek Jatibarang.

Lima mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Selang sekitar satu jam, api akhirnya dinyatakan padam sekitar pukul 17.30 WIB.

Rynaldi menyebutkan, akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp 150 juta.

‘’Untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan,’’ kata Rynaldi. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA