Selasa 26 Sep 2023 12:13 WIB

Ajak Wagub Jatim dan Komunitas, Omah Guyub Jadi Wadah Kreativitas Pemuda

Omah Guyub menjadi community hub bagi komunitas termasuk juga generasi Z dan milenial

Suasana soft launching Omah Guyub di Buro Garden, Kota Surabaya.
Foto: Republika.co.id
Suasana soft launching Omah Guyub di Buro Garden, Kota Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bersama Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub Jatim) Emil Dardak, ratusan komunitas pemuda, artis, hingga influencer Omah Guyub melangsungkan soft launching di Buro Garden, Kota Surabaya pada Ahad (24/9/2023). Kegiatan itu diisi sarasehan, stand up comedy, hingga musik.

Ketua Omah Guyub Refi Zuhair menyampaikan, Omah Guyub akan menjadi wadah kreativitas komunitas pemuda untuk saling berkolaborasi dalam mewujudkan ruang publik yang inklusif. Omah Guyub telah menggaet ratusan komunitas dari generasi Z dan milenial dari berbagai kota di Provinsi Jatim.

"Omah Guyub menjadi community hub bagi komunitas, termasuk juga generasi Z dan milenial. Sekarang sudah ada lebih dari 100 komunitas yang berhasil kita ajak untuk bisa sinergi bersama, ada yang dari Malang, Lamongan, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan masih banyak lagi," kata Refi dalam siaran pers, Selasa (26/9/2023).

Eks Ketua DPC GMNI Surabaya tersebut menjelaskan, generasi Z dan milenial harus proaktif dalam bersinergi dan berkolaborasi tanpa batas. "Temen-temen kita semua harus saling proaktif, terutama dengan derasnya arus digital yang menyasar era saat ini," ujar Refi.

CEO Garuda TV Sudaryono yang menjadi pembicara menjelaskan, kaum gen Z dan milenial harus melakukan penguatan dari sisi pendidikan, sains, dan teknologi dalam menghadapi perkembangan zaman. "Penguatan pendidikan, sains maupun teknologi dalam menghadapi situasi yang semakin modern harus dilakukan oleh generasi muda," ucap Sudaryono. 

Selain itu, lanjut Sudaryono, generasi muda saat ini juga harus melestarikan seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif, dan olahraga sebagai wujud pencapaian menuju Indonesia terus maju. "Jika itu kita lakukan pasti kita akan mencapai bonus demografi yang berkualitas," ujarnya. 

Meskipun berhalangan hadir secara langsung, Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan secara daring ucapan selamat atas suksesnya acara soft Omah Guyub. "Sebuah wadah sinergi pemuda di era digital, sebuah tempat para pemuda bisa berinteraksi secara riil dan tentunya juga sebagai wadah kreatif pemuda dalam menghadapi era tranformasi digital," jelas Emil.

Pihaknya menyatakan, selalu mendukung langkah dan gerak Omah Guyub ke depannya. "Saya akan terus dukung kreativitas dan ruang kolaborasi Omah Guyub ini, semoga di lain kesempatan saya akan hadir pada agenda acara lain. Sukses sekali lagi atas soft launchingnya Omah Guyub," ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement