Sabtu 23 Sep 2023 23:00 WIB

Dukung Prabowo Maju Capres, Ibu Nyai dan Ribuan Santri di Jawa Timur Yakin Menang

Prabowo capres unggulan sementara di klasemen elektabilitas

Menteri Pertahanan RI sekaligus Bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Pertahanan RI sekaligus Bacapres Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok Calon Presiden (Capres) yang menguatkan NKRI. Sosok Prabowo yang mampu menguatkan NKRI itu menarik banyak dukungan dari masyarakat, termasuk dari para ibu nyai serta ribuan santri di Jawa Timur. 

Koordinator Nasional Rebana 08 (Relawan Bu Nyai, Ning, dan Santri 08), Hj Nyai Malikal Bulqis menegaskan, Prabowo adalah sosok yang mampu menguatkan Indonesia saat ini. Karenanya, Ia bersama Rebana 08 memutuskan untuk mendukung Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga

“Pak Prabowo sosok yang menguatkan negara Indonesia. Saya mendukung Pak Prabowo untuk maju Capres 2024,” kata tokoh perempuan yang akrab disapa Nyai Bulqis tersebut, dalam keterangannya, Sabtu (23/9). 

Selain sebagai penguat NKRI, Nyai Bulqis melanjutkan Prabowo merupakan sosok yang layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Prabowo yang memiliki karakter kepemimpinan tegas namun peduli kepada masyarakat tersebut merupakan kompetensi yang dibutuhkan untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Maka dari itu Nyai Bulqis mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur yang mayoritas merupakan warga NU untuk mendukung Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Masyarakat Jawa Timur wajib pilih dan dukung Pak Prabowo karena memilih dan mendukung Pak Prabowo itu tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujarnya. 

Baca juga: 5 Dalil yang Menjadi Landasan Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Nyai Bulqis optimis dengan dukungan dari masyarakat Jatim dan warga NU, Prabowo mampu menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Ia menegaskan hanya Prabowo yang cocok dan layak untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Saya yakin Pak Prabowo bisa menang di Jawa Timur, kita harus yakin tidak boleh putus asa. Pokoknya Pak Prabowo ini pantas dan cocok jadi Presiden Indonesia 2024 – 2029,” kata Nyai Bulqis. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement