Sabtu 23 Sep 2023 19:21 WIB

LRT Jabodebek Alami Kebocoran AC, Pengelola Minta Maaf

Trainset yang mengalami kebocoran AC sudah diganti dan dibawa ke depo.

Rep: Eva Rianti/ Red: Indira Rezkisari
Antusias warga menjajal untuk pertama kalinya Lintas Rel Terpadu (LRT) pada Jumat (1/9/2023)
Foto: Republika/Fergi Nadira
Antusias warga menjajal untuk pertama kalinya Lintas Rel Terpadu (LRT) pada Jumat (1/9/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyejuk udara atau air conditioner (AC) di salah satu rangkaian trainset (TS) dalam Light Rail Train Jakarta Bogor Depok Bekasi (LRT Jabodebek) mengalami kebocoran. Pihak LRT Jabodebek membenarkan insiden tersebut dan meminta maaf.

“Betul terjadi kebocoran AC di TS 18,” kata Kepala Humas LRT Jabodebek Kuswardojo saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat ada air yang merembes dari arah AC di salah satu trainset LRT Jabodebek. Air tersebut menetes dan membasahi lantai kereta. Para penumpang di dalam kereta tampak menyaksikan titik rembesan dan tetesan air tersebut.

Kuswardojo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penindakan dalam menangani masalah tersebut. Yakni dengan mengganti trainset lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang.

“TS 18 yang mengalami kebocoran AC sudah diganti dengan TS lainnya di Jatimulya dan TS 18 kami bawa ke depo untuk dicari penyebabnya dan dilakukan perbaikan,” tutur dia.

Atas insiden tersebut, pihak LRT Jabodebek pun mengungkapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan terhadap para penumpang. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata Kuswardojo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement