Rabu 20 Sep 2023 13:44 WIB

Pendaftaran ASN 2023 Dibuka, Bimbel CPNS Ramai Diminati

Antusiasme masyarakat mengikuti bimbel CPNS relatif tinggi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Fuji Pratiwi
Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) menunggu waktu pelaksanaan tes di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (30/11).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) menunggu waktu pelaksanaan tes di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jasa bimbingan belajar (Bimbel) CPNS 2023 ramai diminati oleh masyarakat selama pendaftaran ASN yang dibuka sejak tanggal 19 September kemarin hingga 20 Oktober. Mereka yang mengikuti bimbel berharap agar dapat lolos seleksi CPNS dan menjadi pegawai negeri.

CEO JadiASN Aditya Pratama Ghifary mengatakan antusiasme masyarakat mengikuti bimbel CPNS pada aplikasi JadiASN relatif tinggi. Terlebih biaya mengikuti bimbel relatif terjangkau oleh semua kalangan.

Baca Juga

"Peserta bimbel CPNS tahun ini berjumlah ratusan ribu, naik," ucap dia, Rabu (20/9/2023).

Ia mengatakan pada aplikasi yang dikelolanya terdapat 4.000 soal yang dapat dimanfaatkan untuk latihan. Soal-soal tersebut dibuat oleh master yang berkompeten dan soal-soal yang berpotensi keluar pada seleksi CPNS 2023.

Dengan rutin latihan mengerjakan soal, ia mengatakan peluang untuk lolos seleksi CPNS menjadi lebih besar. Apalagi soal-soal yang dibuat bervariasi dan melalui berbagai fitur seperti video materi, live class zoom, simulasi SKD, latihan soal, dan panduan via grup.

"Ada juga belajar tatap muka secara online tiga sesi per hari dan masing-masing durasi satu jam dari senin-jumat. Jadi intensif," kata dia.

Ia menambahkan tutor pada bimbel dipilih secara selektif dan tersertifikasi serta berpengalaman. Aplikasi yang dibuatnya pun memberikan persiapan untuk Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) dengan sistem coaching via zoom dengan ASN yang lolos CPNS.

"Ikuti bimbel CPNS ini harganya cukup terjangkau hanya seratus ribuan saja," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement