Senin 18 Sep 2023 15:17 WIB

Puan: AHY dan RK tak Masuk Daftar Kandidat Cawapres Ganjar

Cawapres Ganjar Pranowo mengerecut ke empat nama.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPR Puan Maharani
Foto:

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri tengah mencermati nama bakal cawapres untuk Ganjar. Di mana saat ini, hal itu sudah mengerucut ke lima nama.

Namun, kerja sama pengusung Ganjar tak menutup adanya nama lain untuk dibahas menjadi bakal cawapres. Termasuk nama-nama yang selama ini tak pernah disorot oleh lembaga survei.

"Ya diluar nama nama survei yang sudah beredar, juga bisa muncul suatu tokoh baru. Meskipun nama yang dikerucutkan lima," ujar Hasto di Kantor DPD PDIP Banten, Serang, Banten, Ahad (10/9/2023).

Kemungkinan tersebut bisa terjadi, mengingat kejadian serupa pernah terjadi sebelum pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Saat Joko Widodo memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres.

Sebab, PDIP juga melihat adanya sosok-sosok yang bekerja profesional dan memiliki komitmen terhadap bangsa. Namun, namanya selama ini tak pernah masuk kandidat cawapres dan kurang diketahui publik.

"Nah ini yang juga dicermati oleh Bu Mega, jadi sosok-sosok yang tidak memiliki ambisi diri bagi diri pribadi, bagi kelompoknya, atau bagi kepentingan bisnisnya," ujar Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement