Kamis 14 Sep 2023 15:06 WIB

Prabowo Bertemu Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Sekjen Partai Gerindra

Muzani mengaku Ridwan Kamil salah satu kandidat cawapres Prabowo Subianto.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus raharjo
Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu Waketum DPP Partai Golkar M Ridwan Kamil.
Foto: @prabowo
Ketum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu Waketum DPP Partai Golkar M Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bakal calon presiden (capres) dari Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada Rabu (13/9/2023) malam. Pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengaku pihaknya belum menerima informasi lengkap mengenai isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut. Namun ia mengatakan, kemungkinan pertemuan itu membahas Pilpres 2024.

Baca Juga

"Saya belum update apa yang dibicarakan karena baru terjadi tadi malam setelah ini kami akan update. Tapi yang jelas ini pertemuan dua sahabat cukup lama dan kemungkinan membicarakan tentang Pilpres 2024," ujar Muzani ketika ditemui di Graha Pos Indonesia, Kota Bandung, Kamis (14/9/2023).

Muzani mengatakan, Ridwan Kamil adalah salah satu kandidat yang telah dibahas di internal Gerindra untuk maju mendampingi Prabowo. Namun, mengenai kemungkinan Ridwan Kamil mendampingi Prabowo mesti dibahas lagi bersama partai lain yang tergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Ridwan Kamil adalah salah satu nama yang diperbincangkan dibicarakan di internal Gerindra sebagai kandidat yang bisa wakili Pak Prabowo tapi tentu saja ini sangat ditentukan partai koalisi," katanya.

Pembicaraan mengenai bakal cawapres yang akan mendampingi Prabowo, kata dia, kemungkinan akan dibahas dalam pertemuan yang digelar di Kantor Golkar nanti malam. "Saya akan cek nanti malam karena akan ada pertemuan partai koalisi. Nanti malam," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo menyebut, ada banyak sosok anak muda bisa jadi Cawapres dirinya. Sosok yang dimaksud salah satunya adalah Ridwan Kamil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement