Rabu 13 Sep 2023 23:56 WIB

ASABRI Gandeng Balai Pustaka Luncurkan Program Literasi 

Program Literasi ASLI bagian dari rangkaian HUT ke-52 ASABRI

Program ASABRI Literasi Putra Putri Peserta ASABRI (ASLI) merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi rangkaian HUT Ke-52 PT ASABRI (Persero) yang didukung para Stakeholder dan berkolaborasi dengan PT Balai Pustaka.
Foto: dok istimewa
Program ASABRI Literasi Putra Putri Peserta ASABRI (ASLI) merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi rangkaian HUT Ke-52 PT ASABRI (Persero) yang didukung para Stakeholder dan berkolaborasi dengan PT Balai Pustaka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program ASABRI Literasi Putra Putri Peserta ASABRI (ASLI) merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi rangkaian HUT ke-52 PT ASABRI (Persero) yang didukung para Stakeholder dan berkolaborasi dengan PT Balai Pustaka.

Kompetisi ASLI dilaksanakan sejak 8 Juli 2023 sampai 31 Agustus 2023 dinilai sukses digelar dan mendapatkan dukungan dari stakeholders beberapa kesatuan yang turut mempublikasikan kegiatan ini.

Berbekal ilmu dari workshop ini, seluruh pendaftar berhasil mengirimkan karya tulis terbaiknya hingga terpilih enam pemenang dari dua kategori, yakni tiga pemenang dari kategori Perguruan Tinggi, dan tiga pemenang dari kategori SMA.

Seremonial penyerahan hadiah kompetisi Program ASLI dilaksanakan pada 31 Agustus 2023, secara serentak di tiga kota yaitu Jakarta, Makassar dan Malang. Pada kategori Perguruan Tinggi.

Pemenang pertama adalah Nirmala Putri Lufianto, mahasiswi dari Universitas Negeri Malang. Pemenang Kedua adalah Aprilia Distianto dari Universitas Hasanuddin. Dan Pemenang Ketiga adalah Anggy Wira Pambudi dari Universitas Padjadjaran.

Pada kategori Sekolah Menengah Atas, Pemenang Pertama berasal dari SMAN 1 Jember atas nama Hasanudin Abdul Ghani, kemudian Khairunnisa Ghazalah Sari dari SMAN 8 Jakarta sebagai Pemenang Kedua, dan Pemenang Ketiga diraih Nilan Suci Pratiwi dari SMA Plus Al-Ashri Global Mandiri Makassar.

Sekretaris Perusahaan ASABRI, Okki Jatnika menyampaikan, selain sebagai selebrasi HUT ke-52, dengan mengangkat tema Jaga Integritas Tingkatkan Kualitas, kompetisi ASLI.

Okki mengatakan ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan engagement ASABRI dengan pesertanya yakni seluruh prajurit TNI, anggota POLRI dan ASN di lingkungan Kemhan dan POLRI, beserta keluarganya.

"Hal ini disampaikan mengingat seluruh peserta merupakan anak dari peserta ASABRI," ujar Okki dalam keterangannya, Rabu (13/9/2023).

Anggota Ajendam V/Brawijaya, Kopka Eko Hari Lufianto mengatakan, selaku perwakilan orang tua menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ASLI sebagai bentuk dukungan ASABRI dalam peningkatan tingkat Literasi di Indonesia.

"Kami berharap semoga ASABRI semakin jaya dan semakin prima dalam memberi layanan kepada para pesertanya," ujar Eko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement