Selasa 12 Sep 2023 16:03 WIB

PKS Masih Tunggu Keputusan Majelis Syura, Sekjen Aboe Sebut Ada Godaan dari Partai Lain

Aboe menegaskan PKS hingga saat ini masih di Koalis Perubahan pendukung Anies.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (tengah) bersama Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi (kiri) menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (kanan) dan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (kedua kanan) di kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (12/9/2023). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Anies - Cak Imin (AMIN) ke kantor DPP PKS usai dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Pertemuan tersebut dilakukan oleh tiga partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang dihadiri sejunlah petinggi partai dari PKS, PKB dan Nasdem untuk membahas tentang kerjasama politik.
Foto:

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan, pertemuan Nasdem-PKB-PKS berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan. Itu dirasa menghasilkan hal-hal positif untuk semakin menguatkan kebersamaan menyongsong 2024.

Ia menambahkan, pertemuan tadi membuat hubungan Nasdem-PKB-PKS semakin erat dan meningkatkan kekompakan mereka. Tanpa mendului Majelis Syura, Syaikhu berharap, keputusan nanti sesuai dengan yang semua diharapkan.

"Silaturahim luar biasa tadi, suasana yang tadi terjadi dalam ruangan insya Allah akan saya sampaikan kepada Majelis Syura," kata Syaikhu.

Menurut Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali yang hari ini ikut menyambangi kantor DPP PKS, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh berpesan agar nama Koalisi Perubahan tidak diubah. "Saya ingin menyampaikan pesan Ketua Umum Partai Nasdem (Surya Paloh). Kemarin sebelum ke sini, saya sudah laporkan ke ketua umum bahwa hari ini saya bersama PKB dan Mas Anies akan bersilaturahmi ke PKS dan beliau menyampaikan rasa sukacita beliau," ujar Ali.

Orang nomer satu di Nasdem itu menitipkan pesan sedapat mungkin anggota koalisi tetap mempertahankan nama Koalisi Perubahan. Adapun, Surya Paloh yang tak menghadiri pertemuan ketiga partai politik itu merasa senang kunjungan anggota koalisi ke DPP PKS, karena PKS tak menghadiri deklarasi pasangan bakal capres dan cawapres, Anies dan Cak Imin di Kota Surabaya pada Sabtu (2/9/2023).

"Jadi, tidak ada lagi embel-embelnya hanya Koalisi Perubahan. Ini masukan dari Ketua Umum Partai Nasdem," kata Ali.

Sebelumnya (11/9/2023), Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan bahwa PKB dan Partai Nasdem telah menyepakati nama koalisi pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi Koalisi Perubahan.

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement