Jumat 08 Sep 2023 06:44 WIB

Terungkap Kronologi Mobil Pelat Merah Dituding Tabrak Lari di Bogor

Polresta Bogor melakukan pemeriksaan terhadap mobil pelat merah dituding tabrak lari.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Tabrakan antara mobol dan motor (ilustrasi). Polresta Bogor melakukan pemeriksaan terhadap mobil pelat merah dituding tabrak lari.
Foto: Republika
Tabrakan antara mobol dan motor (ilustrasi). Polresta Bogor melakukan pemeriksaan terhadap mobil pelat merah dituding tabrak lari.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pengemudi mobil pelat merah milik Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cileungsi viral di media sosial, lantaran dituding melakukan tabrak lari terhadap pemotor, di Jalan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Setelah diperiksa polisi, terungkap bahwa pengemudi mobil tidak menabrak pemotor, namun pemotor hanya kaget ketika mobil itu lewat hingga terjatuh.

Pengemudi mobil itu bernama Agus (55 tahun), yang merupakan seorang suami dari petugas KPP Pratama Cileungsi. Saat kejadian, Agus tengah mengantar istrinya berangkat kerja.

Baca Juga

Menurutnya, saat itu ia mengemudi biasa dan tidak ugal-ugalan seperti yang dinarasikan di media sosial. Apalagi kondisi jalan di pagi hari selalu padat.

“Saya mengemudi biasa. Saya selalu berhati-hati karena saya mengantar istri. Pedoman saya selalu berhati-hati,” kata Agus di Mapolresta Bogor Kota, Kamis (7/9/2023).

Namun, menurutnya pada saat itu diduga mobilnya sedikit lebih melambung. Hal itu pun membuat pemotor yang dilewatinya terkejut hingga terjatuh.

Kendati demikian, Agus mengaku tidak mengetahui ada pemotor yang jatuh saat itu. Jika tahu pun, ia tidak akan kabur seperti yang disebut di akun Instagram @helvirynt .

"Saya sedikit melambung. Mungkin saudara Rahma (korban) kaget, menghindar, jatuh. Saya tidak tahu kalau saudara Rahma terjatuh. Itu kondisinya padat, tidak mungkin saya lari dan menghilang,” ujarnya.

Pengemudi motor yang merupakan korban jatuh, Rahma (20), membenarkan hal tersebut. Ia tidak merasa bahwa mobil yang dikemudikan Agus menabraknya, melainkan ia menghindar dengan membelokkan sepeda motornya terlalu kencang hingga terjatuh.

“Benar ada kecelakaan, tapi saya bukan ditabrak, tapi menghindar. Karena takut ditabrak jadi saya jatuh gitu,” ujarnya singkat.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, telah melaksanakan penyelidikan terhadap kejadian keceakaan ini. Meskipun korban hanya mengalami luka ringan, namun polisi akan tetap menjalani proses penyelidikan sesuai prosedur.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksankan gelar sehinga proses ini nanti kami perkembanganya kami kabarkan secara umum,” kata Galih.

Sang perekam video, Helvi, juga turut hadir di Mapolresta Bogor Kota. Kondisi Jalan Sukasari  saat kejadian dalam keadaan padat dan macet.

“Saat kejadian memang saya di belakang mobil. Melihat mbaknya jatuh, saya membangunkan korban kemudian melanjutkan perlahanan untuk mengejar mobil (yang dikemudikan Agus),” jelasnya.

Sebelumnya, diberitakan mobil plat merah diduga menabrak pengendara motor di wilayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor dan kabur. Mobil tersebut merupakan kendaraan petugas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cibinong, dan saat ini Polresta Bogor Kota mengusut kejadian ini.

Peristiwa ini terekam dalam video dan viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Instagram @helvirynt, dalam videonya memperlihatkan mobil hitam berplat merah dengan nomor polisi F 1325 G.

Dinarasikan, mobil tersebut diduga telah menabrak pengendara motor. Tetapi, bukannya berhenti mobil tersebut justru terus melaju melanjutkan perjalanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement