Kamis 07 Sep 2023 15:19 WIB

Billboard: Putri Ariani Buat 'Speechless' Simon Cowell dengan Cover Lagu Band U2 di AGT

Putri menyanyikan lagu di semifinal atas seizin langsung dari band U2

Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Putri mendapatkan pujian dan standing ovation dari juri AGT.
Foto: Dok Youtube/Americas Got Talent
Putri Ariani saat tampil di AGT pada Rabu (6/9/2023). Putri mendapatkan pujian dan standing ovation dari juri AGT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majalah musik terkemuka Amerika Billboard membuat berita 'manis' untuk Putri Ariani dalam babak semifinal America's Got Talent (AGT). Tak hanya itu sampai tengah hari ini (Kamis, 07/09/2023), berita tentang putri menjadi trending bagi pembaca majalah musik terkemuka dunia tersebut.

Dalam pemberitaan Billboard yang berjudul: "Putri Ariani Leaves Simon Cowell ‘Speechless’ With U2 Cover on ‘AGT’, majalah musik terkemuka dunia itu banyak menulis mengenai penampilan Putri Ariani.

Baca Juga

Simon Cowell mencatat bahwa U2 seperti secara pribadi menyiapkan lagu untuk dinyanyikan Putri di AGT. Menurut dia, AGT baru saja menemukan apa yang dicarinya, yakni Putri Ariani.

Pada awal kompetisi, remaja Indonesia ini memang mengejutkan para juri pada audisinya. Putri membawakan lagu "Sorry Seems to Be the Hardest Word" (Maaf Tampaknya Menjadi Kata yang Paling Sulit) dari Elton John dan Bernie Taupin.

Anak muda berbakat ini ketika muncul di layar, menampilkan perpaduan halus antara nada pop, kekuatan, kematangan vokal, dan kontrol luar biasa. Putri kemudian mendapatkan Golden Buzzer dari juri Simon Cowell.

Pada babak 'kualifikasi live' yang berlangsung Selasa malam waktu Amerika (5 September/6 September di Indonesia), dia duduk di depan grand piano, tanpa penyanyi latar atau kembang api. Penampilan Putri malam itu menunjukkan kemampuan dirinya untuk menyampaikan pelajaran lain tentang bakat.

Putri membawakan lagu “I Still Haven’t Found What I’m Looking For,” sebuah lagu spiritual yang diangkat dari The Joshua Tree milik U2 tahun 1987. Album ini sebagai album yang mengukuhkan U2 sebagai band terbesar di dunia.

Saat penampilan terbarunya selesai, tepuk tangan meriah penonton mulai membahana. Setiap juri pun memberikan komentarnya mengenai penampilan yang dipersembahkan Putri Ariani.

“Saya sebenarnya tidak bisa berkata-kata saat ini,” kata Cowell mengakui. “Suaramu sangat indah. Versi yang sangat indah. Dan sejujurnya Putri, itulah sebabnya aku masih melakukan pekerjaan ini. Untuk saat-saat seperti ini, sungguh. Itu sangat indah.”

Cowell mencatat bahwa U2 secara pribadi memberikan lagu tersebut untuk dinyanyikan Putri di AGT. “Mereka melihat audisinya,” komentarnya. “Dan mereka tahu betapa hal ini sangat berarti baginya.”

“Saya rasa saya belum pernah mendengar sesuatu yang lebih indah dalam hidup saya,” kata Sofia Vergara. “Itu spektakuler.” Itu adalah “tindakan yang sempurna, sempurna, sempurna.”

Heidi Klum menambahkan, “kamu terdengar sangat indah dan aku berpikir mungkin seperti itulah suara malaikat saat bernyanyi. Secara harfiah. Sangat cantik. Saya berharap Bono dapat mendengar ini.”

“Kesempurnaan,” hanya itu yang dikatakan Howie Mandel.

Putri yang mengambil keputusan terakhir. Dia berterima kasih kepada Cowell, sesama juri dan pendukungnya. “Kamu telah mengubah hidupku,” kata dia antusias.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement