Rabu 06 Sep 2023 06:51 WIB

Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini: Mayoritas Cerah dari Pagi Hingga Malam

Cuaca di Jakarta dan Kepulauan Seribu diprediksi mayoritas cerah.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Qommarria Rostanti
Warga memakai payung di Jakarta karena cuaca terik (ilustrasi). BMKG memprediksi pada hari ini, cuaca di Jakarta didominasi cerah dari pagi hingga malam.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga memakai payung di Jakarta karena cuaca terik (ilustrasi). BMKG memprediksi pada hari ini, cuaca di Jakarta didominasi cerah dari pagi hingga malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis data prakiraan cuaca di DKI Jakarta dan sekitarnya untuk Rabu (6/9/2023). Cuaca di Jakarta dan Kepulauan Seribu serta pinggiran kota lainnya diprediksi banyak mengalami cuaca cerah. 

Dilansir dari laman resmi BMKG, pagi ini cuaca cerah terjadi di hampir seluruh wilayah Jakarta yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu. Hanya Jakarta Pusat yang mengalami cerah berawan pada pagi hari ini.

Baca Juga

Pada siangnya, BMKG memprediksi langit cerah juga menyelimuti hampir seluruh Jakarta dan Kepulauan Seribu. Hanya Jakarta Selatan mengalami cuaca cerah berawan pada siang ini.

Pada malam nanti, cuaca di seluruh Jakarta dan Kepulauan Seribu didominasi langit yang full cerah. Sementara langit cerah berawan bakal menyelimuti Jakarta Selatan dan Timur pada dini hari nanti. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cenderung cerah pada dini hari. 

Sementara itu, suhu di Jakarta hari ini bakal berkisar 23-35 derajat Celsius. Sedangkan, tingkat kelembapannya 45-80 persen.

Di Bekasi, prakiraan cuaca BMKG menunjukkan pada pagi cerah, sedangkan siang hari cerah berawan, malam berawan hingga dini hari mengalami cuaca cerah berawan. Suhu rata-rata hari ini di pinggiran Jakarta itu berkisar 23-34 derajat Celsius dengan kelembapan 45-90 persen.

Sama seperti di Bekasi, hari ini cuaca Depok diprediksi akan cerah di pagi hari, cerah berawan pada siang dan malamnya berawan serta dini hari nanti mengalami cerah berawan. Suhu rata-rata hari ini di Depok berkisar dari 22-34 derajat Celsius dengan kelembaban 45-90 persen.

Kota Bogor bakal mengalami cuaca cerah pada pagi. Siang mengalami cuaca berawan, dan memasuki malam hari Kota Bogor diprediksi mengalami hujan ringan. Suhu di Bogor rata-rata 20-33 derajat Celsius dengan kelembapan 50-90 persen.

Masuk ke wilayah Tangerang, BMKG memprediksi pagi hari hingga dini hari nanti didominasi oleh cuaca yang cerah berawan. Suhu rata-rata di kota Tangerang bekisar 24-34 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 55-90 persen.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement