Selasa 05 Sep 2023 18:06 WIB

PKS Peringatkan Anies, Perbaiki Komunikasi

Komunikasi merupakan hal penting dalam membangun kepercayaan di tubuh koalisi.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini bersuara tentang kemerdekaan Palestina di Forum Parlemen OKI.
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini bersuara tentang kemerdekaan Palestina di Forum Parlemen OKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini memperingatkan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan untuk memperbaiki komunikasi dengan partai politik pendukungnya ke depan. Ini menyusul penetapan bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar sebagai pendampingnya pada Pilpres 2024.

“Buat PKS lebih mengedepankan kepentingan bangsa, negara dan kebersamaan itu kami kasih catatan. Ini komunikasi ke depan harus diperbaiki,” kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Sebab, kata dia, komunikasi merupakan hal yang penting dalam membangun kepercayaan di dalam koalisi, terlebih komunikasi perihal pencalonan bakal capres-cawapres.

"Sebenarnya sesuatu itu yang paling penting dikomunikasikan. Ini kan bukan wahyu dari langit bisa saja berubah, tapi yang perlu dibangun itu komunikasi yang bagus. Saya kira dengan komunikasi itu semua kan bisa diatasi dengan baik. Ketika kita melakukan komunikasi, membahas, kan orang akan melihat dari berbagai perspektif dan sisinya,” ujarnya.

Dia lantas menganalogikan pentingnya komunikasi perihal pencalonan capres-cawapres seperti dua pihak yang hendak menikah. “Sebelum ente nikah, ente bahas dua keluarga calon, beda dengan ‘besok kawin lu sama si ini’, umpamanya, kan beda kan?,” katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement