Senin 04 Sep 2023 12:35 WIB

Ada KTT ASEAN, MRT Jakarta Tetap Beroperasi Layani Penumpang 

Layanan MRT Jakarta berstandar internasional dengan ketepatan waktu 99,9 persen.

Rep: Haura Hafidzah/ Red: Erik Purnama Putra
Penumpang saat akan menaiki MRT di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penumpang saat akan menaiki MRT di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehubungan dengan diadakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta pada 5-7 September 2023.kPT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan dukungan penuh dengan tetap melayani masyarakat. Operasional MRT bahkan bisa dimanfaatkan para delegasi untuk menunjang mobilitas.

Direktur Operasi Pemeliharaan MRT Jakarta, Muhammad Effendi mengatakan, pihaknya sangat mendukung pelaksanaan KTT ASEAN 2023. "Kami juga merasa terhormat menjadi official transportation bagi delegasi negara sahabat. Sejauh ini, layanan yang kami hadirkan ke masyarakat telah berstandar internasional dengan ketepatan waktu mencapai 99,9 persen," kata Effendi di Jakarta, Senin (4/9/2023).

Dia meyakini, delegasi ASEAN akan mendapatkan pengalaman terbaik selama berada di DKI Jakarta. Selain itu, lanjut Effendi, para delegasi dapat berwisata menikmati sejumlah point of interest di sepanjang jalur MRT Jakarta.

"MRT Jakarta akan mengikuti arahan lebih lanjut dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait kebijakan waktu operasional dan apabila ada perubahan mengenai jadwal operasional akan disampaikan lebih lanjut," kata Effendi.

Adapun waktu operasional MRT Jakarta yang berlaku adalah pada Senin-Jumat (hari kerja) pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB dan Sabtu-Ahad (akhir pekan) atau hari libur pukul 05.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB. "Selang waktu keberangkatan antar kereta (headway) yaitu tiap lima menit untuk jam sibuk (07.00 WIB-09.00 WIB dan 17.00 WIB-19.00 WIB) serta tiap 10 menit di luar jam sibuk," kata Effendi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement