Ahad 03 Sep 2023 22:19 WIB

Tiga Pelaku Cekoki Kucing dengan Miras di Padang Minta Maaf

Lewat pernyataan tertulis, ketiga pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani
Kucing (ilustrasi)
Foto: VOA/Reuters
Kucing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Tiga remaja perempuan pelaku yang mencekoki kucing dengan minuman keras jenis soju di Kota Padang meminta maaf. Ketiga pelaku diketahui bernama Syinita Ade Putri, Lenni Marlina dan Sisri Annisa Wahida.

Ketiganya mengontrak kos di kawasan Gurun Laweh, Kota Padang. Di mana mereka melakukan pencekokan miras ke mulut kucing di kos tersebut. Permintaan maaf ketiga pelaku ini disampaikan ke Komunitas Peduli Kucing Padang mendatangi indekos mereka Ahad (3/9/2023) malam

Baca Juga

“Penyelesaiannya mereka membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatan seperti itu lagi. Tidak akan mengadopsi kucing dalam bentuk apapun, dengan alasan apa pun,” kata seorang pencitan kucing di Kota Padang, Silvi.

Silvi mengatakan, ketiga pelaku sebelumnya berniat kabur setelah video aksi mencekoki kucing dengan miras viral di sosial media. Hal itu terlihat dari ketiganya yang sudah menyiapkan koper untuk pergi.

Komunitas Peduli Kucing Padang kemudian menurut Silvi meminta klarifikasi kepada ketiga remaja wanita tersebut. Selanjutnya, ketiganya membuat surat pernyataan dengan tulisan tangan. Komunitas Peduli Kucing Padang juga membawa kucing yang dicekoki minuman keras untuk diperiksa kesehatannya ke dokter hewan.

Menurut Silvi, dari keterangan pelaku tidak ada alasan tertentu hingga pelaku tega mencecoki minuman keras kepada kucingnya. Namun dari informasi dan keterangan penghuni kamar indekos sebelah kamar pelaku, kucing selalu menjadi pelampiasan amarah. 

“Dapat informasi dari kamar sebelah. Ini anaknya (pelaku) suka mencari perhatian orang. Setiap bertengkar dengan pacarnya, kucing ini ditampar, atau kucing ini digantung. Kucing juga hanya diberikan makan satu kali dua sehari, dengan alasan agar tidak terlalu buang air besar,” ujarnya. 

Kucing yang dicekoki minuman keras diketahui berjenis persia medium, berusia 4-5 bulan. Kucing ini juga mengalami masalah kesehatan di dagu ada jamur, tungau di telinga, dan skabies di belakang telinga.

Beredar viral di sosial media sebuah video tiga orang wanita di sebuah kamar sedang memberikan minuman keras ke dalam mulut seekor kucing. Video ini disebarkan akun instagram @matarakyat_sumbar. Video tersebut berdurasi 23 detik yang memperlihatkan tiga orang wanita mengangkat lalu mengayun-ayunkan kucing ras tersebut di dalam kamar.

Ketiga wanita itu lalu tertawa. Selanjutnya, mereka memberikan cairan dari botol diduga merupakan minuman keras. Mereka memaksa kucing ini untuk meminumnya.

“Ibunya (kucing) berdua ini tidak sanggup sama saya. Cepatlah,” kata perekam video.

Usai mencekoki kucing dengan minum keras, ketiga wanita ini kembali tertawa terbahak-bahak. Kucing tersebut terlihat berjalan dan sempat terdiam di atas keset kaki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement