Ahad 03 Sep 2023 11:05 WIB

Universitas BSI Pemuda Sukses Gelar BSI Digination 2023 

BSI DIgination menghadirkan rangkaian kegiatan workshop industri kreatif.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne kembali menghadirkan acara unggulan tahunannya, yakni BSI Digination 2023 bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne kembali menghadirkan acara unggulan tahunannya, yakni BSI Digination 2023 bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkolaborasi dengan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne kembali menghadirkan acara unggulan tahunannya, yakni BSI Digination 2023 bertajuk ‘Opportunities in Creative Industry’. 

Acara ini menghadirkan rangkaian kegiatan workshop industri kreatif dan praktik menjadi podcaster serta reporter di studio podcast Digital Creative Center (DCC) yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada Senin-Selasa, 28-29 Agustus 2023di aula Universitas BSI kampus Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca Juga

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini sangat kompeten dalam industri kreatif, yakni Iqbal Alifudin selaku Content Creator & Animator, menjadi salah satu narasumber yang memberikan inspirasi kepada peserta.

Iqbal Alifudin berbagai materi mengenai desain grafis yang merupakan salah satu teknik dalam mengubah sebuah informasi kasar menjadi sebuah informasi visual. Tujuannya untuk menarik audience mengetahui sebuah informasi dengan efektif.

“Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan Desain Grafis yang tepat meliputi dari tiga hal dasar tentang dasar desain grafis yang terdiri dari tujuan desain, elemen desain, dan prinsip desain,” jelas Iqbal dalam wawancara Selasa (29/8/2023). 

Menurutnya, tujuan desain ada empat yakni, Readibility, Sruktur, Simple, dan Memorable. Sementara itu untuk elemen desain terdiri dari lima elemen di antaranya, Typography, Image/Illustrasi, Shape, Warna, dan Space. Dan yang terakhir, Prinsip Desain ada empat yakni, Kontras, Hierarki Visual, Rule of Proximity dan Keseimbangan.

Selain itu, ia juga mengajak peserta untuk mengenal beberapa aplikasi yang bisa digunakan dalam pembuatan desain grafis. “Sebagus-bagusnya desain yang kita buat pasti ada orang yang tidak menyukainya, dan sejelek-jelek desain yang kita buat pasti ada aja orang yang menyukainya. Jadi, jangan membuat desain yang terpaku pada kebagusannya, tapi buatlah desain yang bisa menyampaikan informasi dengan tepat kepada audience,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement