Jumat 01 Sep 2023 17:15 WIB

Relawan Anies Baswedan Resmikan Posko Nasional

Peresmian Posko Relawan Anies di Pejaten Jaksel tidak dihadiri perwakilan Demokrat.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bilal Ramadhan
Peresmian Posko Nasional Relawan Anies Baswedan di Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2023).
Foto: Mansyur Faqih/Republika
Peresmian Posko Nasional Relawan Anies Baswedan di Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (1/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan resmikan Posko Nasional Relawan Anies yang berada di wilayah Pejaten, Jakarta Selatan telah dilakukan pada Jumat (1/9/2023). Pendirian posko ini menjadi bukti relawan Anies sangat solid.

Seperti diketahui, Anies Rasyid Baswedan merupakan calon presiden (capres) yang diusung Partai Nasdem dari Koalisi Perubahan. Namun, belakangan, dia dikabarkan secara sepihak memutuskan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga

Adapun Anies menghadiri acara ini secara daring lantaran ia sedang ada kegiatan lainnya. Inisiator Forkom Relawan Anies, Tatak Ujiyati mengatakan, peresmian posko nasional ini menjadi bukti para relawan tetap solid mendukung Anies untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Kita percaya Pak Anies memiliki keputusan yang objektif dan rasional. Sehingga apapun yang terjadi di situasi politik saat ini, relawan Anies tetap solid mendukung. Karena sejak awal memang kami berdiri untuk menjadi relawan Anies," kata Tatak kepada wartawan, Jumat.

Tatak menjelaskan, pihaknya mendirikan posko nasional ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap Anies jelang Pemilu 2024. Menurut dia, para relawan akan tetap membantu kemenangan Anies dan tidak mempersoalkan siapa sosok yang akan menjadi pendampingnya dalam kontestasi politik tahun depan. 

"Jadi kami adalah relawan Anies, sehingga posko nasional ini dibangun untuk Anies presiden. Siapapun wakilnya atau siapapun pasangannya (calon wakil presiden)," jelas Tatak.

Di sisi lain, dia juga berharap agar koalisi yang mengusung Anies sebagai capres tetap solid. Sehingga nantinya Anies dapat memenangkan Pilpres.

"Kami berharap Koalisi Perubahan Untuk Persatuan tetap solid, tidak berkurang jumlahnya, yang ada kita berharap justru bertambah kekuatannya. Sehingga nanti pada tahun 2024, pas Pilpres, kita bisa memenangkan kontestasi Pilpres, dan juga sekaligus membantu memenangkan partai-partai pengusung Pak Anies," tegas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mendapatkan informasi bahwa Anies Rasyid Baswedan dan Partai Nasdem telah meneken kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Penekenan kerja sama yang dilakukan sepihak itu disebutnya dilakukan pada Rabu (30/8/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement