Kamis 31 Aug 2023 19:16 WIB

Bapenda Makassar Buka Booth di F8

Pembayaran PBB menjadi prioritas.

Both Bapenda Makassar di F8.
Foto: Dok Republika
Both Bapenda Makassar di F8.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Pendapatan Daeeah (Bapenda) Kota Makassar turut mengambil bagian dalam pagelaran Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) dengan menyiapkan layanan pembayaran pajak. 

Layanan ini dapat ditemui oleh pengunjung yang ingin membayar pajak dengan mendatangi booth Bapenda yang berada di Zona tiga area F8 Makassar, Anjungan Pantai Losari. 

Baca Juga

Kepala Bapenda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan pembayaran pajak yang diprioritaskan di booth Bapenda yakni pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) yang akan jatuh tempo pada tanggal 30 September 2023 mendatang.

Karena setiap rumah tangga otomatis memiliki pajak PBB yang akan jatuh tempo pada tanggal 30 september 2023. Maka dari dasar itulah kami memberikan layanan untuk mempermuda masyarakat," ucap Firman, Jumat (25/8/2023).

Bapenda Kota Makassar melayani pembayaran PBB, baik secara online maupun offline, untuk menerima dua jenis pembayaran, yaitu tunai dan non-tunai.

Tak hanya itu, Firman menyebut Bapenda juga memberikan kemudahan lain selama F8, yaitu layanan pendaftaran wajib pajak baru untuk semua jenis pajak. 

Firman menjelaskan bagi pengunjung yang ingin membuka usaha dan membayar pajaknya, mereka dapat datang ke sini untuk mendapatkan informasi dan bantuan yang diperlukan.

"Seluruh jenis pajak, bukan hanya PBB, jadi kalau ada yang mau buka usaha dan mau bayar pajaknya bisa kesini," terang Firman.

Target kami adalah mencapai Rp1-2 milyar pembayaran dalam lima hari ke depan. Kami berharap bahwa selama F8, masyarakat tidak hanya menikmati hiburan musik dan makanan, tetapi juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membayar pajak mereka di booth Bapenda Makassar," tutup Firman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement