Rabu 30 Aug 2023 20:18 WIB

BSI Digination Bantu Persiapan Siswa Sebelum PKL

BSI Digination 2023 untuk menghubungkan siswa dengan dunia kreatif.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang berkolaborasi dengan DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne telah sukses menyelenggarakan acara BSI Digination 2023.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang berkolaborasi dengan DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne telah sukses menyelenggarakan acara BSI Digination 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang berkolaborasi dengan DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne telah sukses menyelenggarakan acara BSI Digination 2023 dengan tema ‘Opportunities In Creative Industry’. Acara ini menampilkan rangkaian kegiatan workshop industri kreatif dan praktik podcast yang berlangsung pada Senin-Selasa, 28-29 Agustus 2023 di Universitas BSI Kampus Pemuda, Rawamangun Jakarta Timur.

BSI Digination 2023 merupakan kegiatan yang dirancang khusus untuk menghubungkan siswa/i SMA Sederajat dengan dunia industri kreatif. Dihari pertama pelaksanaan BSI Digination 2023 ini dihadiri langsung oleh siswa/i SMKN 7 Jakarta dan SMK Diponegoro 1. 

Sheva siswa dari SMK Diponegoro 1 mengatakan bahwa kegiatan BSI Digination 2023 di Universitas BSI kampus Pemuda  sangat bagus terutama banyak  belajar tentang podcast.

"Senang juga dapat ilmu, kita kan belum PKL jadi nanti kalau sudah PKL jadi mengerti. Ilmu ini sangat bermanfaat banget. Seperti tadi pas workshop menjelaskan tentang design, copywrating dan lainnya. Buat Universitas BSI dapat berkembang terus dan membawa anak generasi muda sekarang berilmu,” ucap Sheva dalam wawancara, Senin (28/8/2023). 

Selain itu, Adit siswa dari SMK Diponegoro 1 mengatakan bahwa banyak pengalaman yang didapatkan tentang ilmu podcast, kameramen, public speaking dan lainnya. 

"Acara ini seru banget, banyak ilmu-ilmu yang didapatkan, dapat pelajaran juga selain itu kita juga dapat melatih mental karena tadi kita disuruh maju. Sebetulnya sih tadi saya mau coba, tapi karena waktunya juga tidak cukup. Harapanya semoga saya dapat mendalami ilmu tentang podcast, kameramen, public speaking dan lainnya. Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah mengundang SMK Diponegoro 1, banyak ilmu yang kami dapatkan,” tuturnya. 

Sementara itu, Desi Nuraeni, Guru BK sekaligus guru pembimbing SMK Diponegoro 1 menjelaskan bahwa kegiatan ini menarik bagi siswa-siswi karena selain teori siswa juga dapat langsung praktek. 

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih karena sudah diundang kesini, karena dengan ini anak lebih mengetahui  dunia kampus dan disamping itu juga mengenal  podcast serta pembuatan berita seperti ini. Selain diberikan praktek juga diberikan teori-teori dan itu sangat membantu mengembangkan anak-anak juga. Harapannya semoga mereka dapat mengembangkan apa yang akan didapat salah satunya seperti podcast mungkin. Semoga Universitas BSI kedepannya  dapat lebih berkembang didunia pendidikan,” tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement