Rabu 30 Aug 2023 16:57 WIB

PAN akan Perjuangkan Mendikbud dari Muhammadiyah

Tokoh Muhammadiyah harus masuk di pemerintahan mendatang.

Menteri Perdagangan yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan ingin tokoh Muhammadiyah masuk kabinet mendatang. Foto Zulkifli Hasan.
Foto: istimewa/doc humas
Menteri Perdagangan yang juga Ketum PAN Zulkifli Hasan ingin tokoh Muhammadiyah masuk kabinet mendatang. Foto Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut Muhammadiyah dapat menjadi penggerak kemajuan di Indonesia. Zulhas pun mendorong tokoh-tokoh Muhammadiyah untuk masuk dalam pemerintahan.

Hal itu disampaikan Zulhas saat memberikan sambutan di Rakernas Lembaga Pengembang UMKM Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang digelar di Kampus FKIP Uhamka, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Menteri Perdagangan RI itu mengatakan Muhammadiyah menjadi pelopor di berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, kesehatan, dan lainnya. Menurut dia, jika mengikuti cara Muhammadiyah, Indonesia bisa lebih cepat maju. “Muhammadiyah itu kan pelopor sebetulnya, negeri ini kan kalau maju, ya ikut Muhammadiyah aja,” tutur Zulhas, dalam siaran persnya. 

Zulhas pun ingin di pemerintahan mendatang ada tokoh Muhammadiyah yang masuk dalam kabinet. Salah satu posisi yang potensial diisi tokoh Muhammadiyah adalah Menteri Pendidikan.

“Makanya sekurang-kurangnya besok, Presiden berikutnya Menteri Pendidikan harus dari Muhammadiyah. Catat itu, Zulkifli Hasan akan berjuang Presiden berikutnya Menteri Pendidikan harus dari Muhammadiyah,” cetus Zulhas.

Untuk itu, Zulhas mengajak Muhammadiyah untuk berjuang bersama dalam membangun pemerintahan. "Kita kalau mau Mendikbudnya dari kita ya kita harus berjuang. Caranya gimana, ya nanti saya ajarkan caranya,” ucap Zulhas sedikit berkelakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement