Senin 28 Aug 2023 10:54 WIB

Ganjar Dapat Tambahan Dukungan di Jawa Barat

Ganjar diyakini akan memimpin Indonesia memajukan Jabar khususnya.

Tim Pemenangan Prabowo di Jawa Barat, pada Pemilu 2019, mencabut  dukungan.
Foto: dok. Republika
Tim Pemenangan Prabowo di Jawa Barat, pada Pemilu 2019, mencabut dukungan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan Tim Pemenangan Prabowo di Jawa Barat, pada Pemilu 2019, mencabut  dukungan. Mereka mengalihkan Perjuangan ke Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024 dan menjuluki diri Pejuang GP24. 

TIM Pemenangan Prabowo 2019 ini berasal dari tiga kabupaten dan tiga kota, yaitu Kabupaten Bogor, Kababupaten Sukabumi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor. TIM Pemenangan Prabowo 2019 ini dimotori beberapa tokoh penting, di antaranya M Aceng Komarudin, Mayor (Purn) H. Afif Juwaeni S, Ag, dan Taopik Jayadi. Ketiganya pernah menjadi tim pemenangan Prabowo pada Pemilu 2019. 

“Ganjar adalah sosok yang dinantikan warga Jawa Barat untuk memimpin Indonesia. Kami yakin Ganjar bisa meraup suara terbanyak pada Pemilu mendatang,” kata Aceng, yang juga wakil ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (28/8/2023).

Tokoh lainnya, H Afif, kini menjadi Pejuang GP24 yang terdiri atas emak-emak, petani, buruh, LSM, hingga tokoh adat. Deklarasi simpul Pejuang GP24 sendiri di Pusatkan di Kabupaten Bogor, Cibinong, Tenjolaya, dan dihadiri 500 orang. 

Sementara itu, Taopik yang merupakan tim pemenangan Ridwan Kamil dan Relawan Satria Prabowo 2019 optimistis Ganjar akan membawa Jawa Barat  lebih maju. ”Pengalamannya sebagai anggota DPR dan gubernur menjadi modal penting bagi Ganjar untuk memimpin Indonesia, dan bisa memajukan Jawa Barat khususnya,” kata Taopik.

"Warga Jabar masih perlu lapangan pekerjaan, perlu program bansos, perlu peningkatan IPM, perlu penuntasan infrastruktur antarkabupaten se-Jawa Barat, perlu rumah yang layak huni, dan perlu layanan kesehatan yang memadai," katanya menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement