Jumat 25 Aug 2023 18:33 WIB

Tersangka Pembunuh Dosen UIN Solo Berhasil Ditangkap, Ternyata Ini Sosoknya

Tersangka tidak memiliki nomor handphone korban.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Polisi ungkap tersangka pembunuhan dosen UIN RMS Solo, Jumat (25/8/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Polisi ungkap tersangka pembunuhan dosen UIN RMS Solo, Jumat (25/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO–Polres Sukoharjo berhasil menangkap tersangka pembunuhan dosen UIN Raden Mas Said Solo yang bernama Wahyu Dian Silviani (34 tahun). Tersangka berinisial D (23) merupakan warga Tempel, Gatak, Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan pihaknya berhasil menangkap tersangka pada Jumat (25/8/2023). "Tidak sampai 12 jam itu terungkap, tadi pagi," katanya, Jumat.

Baca Juga

Selain itu, pihaknya mengatakan korban dan tersangka tak memiliki hubungan khusus. Namun, tersangka adalah seseorang yang bekerja merenovasi rumahnya.

"Kita cek semuanya, ternyata bukan teman dekat, bukan pacar, dan bukan yang kenal dan tidak punya nomor handphonenya. Itu kerja sama korban juga membangun merehab rumahnya," katanya.

Selain itu, setelah hasil pemeriksaan pada tubuh korban didapati sejumlah luka. Diantaranya lebam di bagian paha kanan, luka tusuk di bagian dada kanan, luka bacok di bagian pelipis kiri hingga kanan dan sejumlah sayatan di tubuh korban. Namun, polisi tidak menemukan adanya kekerasan seksual pada tubuh korban.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya pisau yang digunakan tersangka untuk membunuh korban, bekas pembakaran pakaian korban, potongan rambut korban, handphone dan laptop milik korban serta bukti lainnya.

Atas perbuatan tersebut, tersangka terancam maksimal hukuman mati. Sedangkan pasal yang disangkakan adalah 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP atau Pasal 339 KUHP atau Pasal 365 ayat (3) KUHP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement