Sabtu 19 Aug 2023 19:08 WIB

Serap Aduan Soal Air Bersih di Jakarta, PAN Cek Lokasi

Dian menyebut, banyak manfaat yang didapat jika masyarakat menggunakan air bersih.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pekerja sedang membangun jaringan pipa air bersih di lingkungan RW 01, Kamal Muara, Jakarta, Selasa (23/8/2022).
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pekerja sedang membangun jaringan pipa air bersih di lingkungan RW 01, Kamal Muara, Jakarta, Selasa (23/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) terus menyerap aspirasi masyarakat di beberapa wilayah Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Salah satu aspirasi yang tengah diperjuangkan PAN terkait penanganan air bersih di Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Anggota Fraksi PAN DPR Dapil Jakarta III, Dian Istiqomah mengatakan, partainya menampung aspirasi atau keluahan masyarakat. Hal itu menjadi bukti nyata PAN sangat memperhatikan masyarakat kecil. "Ketika saya sedang jalan-jalan ke dapil, dan menerima aspirasi masyarakat, terkait belum masuknya pemasangan jaringan air bersih untuk warga setempat," kata Dian di Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Adanya aduan dari warga membuat Dian mendatangi lokasi dan memantau persoalan air bersih. Aksi itu tentu sesuai dengan visi dan misi PAN yang selalu membantu masyarakat. "Saya langsung mengecek lokasi, selanjutnya dengan melakukan bersurat ke instansi terkait, bertujuan mengadakan sosialisasi atau diskusi, guna membahas permasalahan yang ada, serta mencari solusinya," ujar anggota Komisi XI DPR tersebut.

Menurut Dian, PAN menyadari pentingnya penggunaan air bersih untuk kehidupan sehari-hari bagi masyarakat yang memberikan banyak manfaat. Dalam menangi permasalahan ini, PAN mendorong PDAM sebagai layanan yang berfungsi untuk melayani masyarakat dengan mencukupi kebutuhan akan air bersih. "Karena air merupakan kebutuhan yang sangat penting dan krusial bagi kehidupan masyarakat, terutama air bersih," ujar Dian.

Dian menyebut, banyak manfaat yang didapat jika masyarakat menggunakan air bersih. Di antaranya, terhindar dari gangguan penyakit seperti diare, kolera, disentri, tifus, kecacingan, penyakit mata, penyakit kulit atau keracunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement