Sabtu 19 Aug 2023 08:36 WIB

Wong Aksan Persembahkan Mahakarya Dunia Saat Mata Terpejam

Sebagai seorang seniman, tujuan saya selalu untuk menciptakan hubungan yang mendalam.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Musisi Aksan Sjuman alias Wong Aksan.
Foto: Antara
Musisi Aksan Sjuman alias Wong Aksan.

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Terkenal karena bakatnya yang luar biasa dan penguasaan ekspresi musiknya, musisi Aksan Sjuman alias Wong Aksan memikat penonton dengan komposisi terbarunya, perpaduan melodi yang harmonis yang melampaui pendengar biasa dan membenamkan pendengar di dunia di mana suara menjadi emosi.

Album 'The World When Your Eyes Close' adalah upaya musik visioner yang mencakup delapan komposisi menarik, yang masing-masing dijalin secara rumit dengan esensi pembebasan, otonomi, dan ekspresi kreatif. Wong Aksan adalah tokoh sejati di ranah seni, musik, dan komposisi lintas genre, yang selalu menghadirkan permadani pendengaran bergema dengan semangat kebangkitan bagi penonton.

"Sebagai seorang seniman, tujuan saya selalu untuk menciptakan hubungan yang mendalam dengan penonton melalui musik saya. 'Dunia Saat Mata Terpejam' adalah eksplorasi emosi dan narasi, sebuah perjalanan yang membawa kita melampaui batas-batas yang biasa," kata Aksan saat mengisi 'The World When Your Eyes Closed: The Awakening Concert' di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Kabupaten Badung, pertengahan pekan ini.

Eks drummer Dewa 19 ini memimpin orkestra, membimbing penonton dalam perjalanan musik yang memikat dengan melodi memukau yang dihasilkan oleh Sjuman +

Renanda The Awakening Grand Concert Piano. Mahakarya ini adalah hasil dari upaya kolaboratif antara musisi pemenang penghargaan Aksan Sjuman, desainer, pemikir, dan

seniman visioner Indonesia Raul Renanda dan didukung Saniharto Enggalhardjo.

"Saya mengajak pendengar untuk menutup mata dan membuka hati, memulai perjalanan di mana suara menjadi perwujudan perasaan. Saya sangat senang mempersembahkan mahakarya ini di The Apurva Kempinski Bali, dan saya berharap dapat berbagi pengalaman transformatif ini dengan semua orang yang bergabung dengan kami," kata Aksan.

General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet menyampaikan, pihaknya bangga dalam mengkurasi pengalaman dalam merayakan budaya Indonesia yang kaya dengan seni. Menurut dia, World Premiere Dunia Saat Mata Terpejam: The Awakening Concert adalah bukti komitmen terhadap seni dan kreativitas.

"Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari acara yang luar biasa ini, dan kami menyambut para penggemar musik untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan musik yang menawan ini," ujar Vincent.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement