Sabtu 19 Aug 2023 08:07 WIB

Kiai Cholil: Tolong Kemenkominfo Tutup Channel Youtube Diskreditkan Nabi Muhammad

Tolong Kemenkominfo akun ini ditutup dan polisi menangkap pemiliknya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis meminta bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menutup channel Youtube yang melecehkan Nabi Muhammad SAW. Hal itu lantaran konten yang diunggah sangat jauh dari ajaran yang sebenarnya.

Dia juga mendesak kepolisian untuk menangkap pembuat channel Sunnah Nabi. Hal itu lantaran video tersebut sudah banyak beredar dan disebar di Whatsapp Group dan media sosial lainnya.

 

"Tolong Kemenkominfo akun ini ditutup dan polisi menangkap pemiliknya. Meskipun sok-sokann isinya berdasarkan referensi tapi salah mengartikan dan kesannya sengaja memdiskreditkan Nabi SAW," katanya melalui akun X @cholilnafis dikutip Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

 

Menurut dia, aparat berwenang mesti bertindak cepat. Jangan sampai video yang ngawur itu malah terus dibagikan masyarakat. "Tolong ya ini karena sudah banyak beredar di beberapa group WA yang meresahkan," kata Kiai Cholil.

Adapun video tersebut berjudul Nabi Muhammad Perencana Pernikahan. Isi video berupa animasi yang menggambarkan kehidupan warga Madinah pada era Nabi Muhammad SAW disertai dengan sumber rujukan, namun isinya tidak akurat dan menyesatkan sama sekali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement