Rabu 16 Aug 2023 02:39 WIB

Stasiun Pemancar Digital Pucang Pandawa Diresmikan

Sesuai arahan Presiden bahwa TVRI mempunyai peran sebagai agen konektivitas wilayah.

Stasiun Pemancar Digital Pucang Pandawa milik LPP TVRI yang berlokasi di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, diresmikan.
Foto: .
Stasiun Pemancar Digital Pucang Pandawa milik LPP TVRI yang berlokasi di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, diresmikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stasiun Pemancar Digital Pucang Pandawa milik LPP TVRI yang berlokasi di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, diresmikan. Pemancar Pucang Pandawa merupakan salah satu dari 17 pemancar digital baru yang tersebar di Indonesia.

Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno, menjelaskan hadirnya stasiun pemancar digital ini merupakan wujud nyata kemajuan teknologi. Sekaligus bukti konkret upaya tak pernah putus dari LPP TVRI dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada publik.

"Sesuai arahan Presiden bahwa TVRI mempunyai peran sebagai agen konektivitas wilayah. Apalagi dengan telah diberlakukan ASO sesuai Undang-undang Cipta Kerja, TVRI bertanggung jawab menjangkau seluruh wilayah Indonesia agar masyarakat luas bisa menikmati siaran televisi yang berkualitas," ucapnya. 

Pemancar digital di Jepara ini mencakup daerah Kudus, Rembang dan Pati. Dengan daya pancar transmisi 500 watt yang ditopang 4 panel, Puncang Pandawa mampu mengonversi area Jateng 6. 

Iman Brotoseno juga mengatakan pemancar digital ini sejatinya bukan sekadar sebuah perangkat teknologi. Tetapi juga simbol dari komitmen LPP TVRI untuk terus menjadi mitra setia dalam menyampaikan informasi, budaya, dan nilai-nilai positif ke seluruh Indonesia. 

"Dengan hadirnya pemancar yang berkualitas, maka program-program TVRI yang bermutu dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Tak hanya meresmikan pemancar, Direktur Utama LPP TVRI juga membagikan 200 unit Set Top Box (STB) kepada masyarakat sekitar pemancar. Diharapkan dengan adanya STB itu, masyarakat dapat menikmati siaran TVRI dengan lebih baik lagi. 

Hadir pula dalam peresmian ini Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Jateng, Hermoyo; Kepala Dinas Kabupaten Jepara, Arif Darmawan; Kepala Dinas Kominfo Rembang Gantiarto Stefanus; dan Plt Direktur Umum LPP TVRI, Akhbar Sahidi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement