Selasa 15 Aug 2023 11:45 WIB

BSI Digination Bantu Persiapan Mahasiswa Menuju Karier

BSI Digination 2023 tampilkan sejumlah rangkaian kegiatan workshop industri kreatif.

Universitas BSI Digination 2023 digelar dengan tema Opportunities in Creative Industry.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Digination 2023 digelar dengan tema Opportunities in Creative Industry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Kaliabang berkolaborasi dengan DCC (Digital Creative Center) atau AlfaOne telah sukses menyelenggarakan acara BSI Digination 2023 dengan tema ‘Opportunities In Creative Industry’. Acara ini menampilkan rangkaian kegiatan workshop industri kreatif dan praktik podcast yang berlangsung pada 10-11 Agustus 2023 di Universitas BSI Kampus Kalimalang, Jakarta Timur. 

BSI Digination 2023 merupakan kegiatan yang dirancang khusus untuk menghubungkan siswa/i SMA Sederajat dengan dunia industri kreatif. Dihari kedua pelaksanaan BSI Digination 2023 ini dihadiri langsung oleh siswa/i SMKN 9 Kota Bekasi dan SMK Bisnis dan Teknologi Kota Bekasi. 

Baca Juga

Ilham Saputra selaku siswa dari SMK Bisnis dan Teknologi Kota Bekasi mengatakan bahwa kegiatan BSI Digination 2023 di Universitas BSI kampus Kalimalang sangat bagus terutama banyak  belajar tentang podcast. 

"Awalnya pasti tegang ya ketika podcast, tapi begitu diajarin tidak gugup lagi. Acara ini seru, karena seminarnya kita tidak hanya diberikan materi namun juga praktek langsung. Bagi saya ini sangat bagus,” jelas Ilham, dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8/2023).

Selain itu, Tubagus Fachry Husaini Arifin selaku siswa dari SMK Bisnis dan Teknologi Kota Bekasi mengatakan bahwa banyak pengalaman yang didapatkan tentang ilmu cameramen. "Banyak pengalaman yang saya dapatkan dari kameramen, acara ini cukup menarik, jadi seminar ini bukan hanya memberikan materi namun juga langsung praktek,” jelas Tubagus. 

Sementara itu, Ita Purnama Sari  selaku Guru Pembimbing dari SMK Bisnis dan Teknologi menjelaskan bahwa kegiatan ini menarik bagi siswa-siswi untuk mendapatkan informasi  dan dapat dimpletasikan untuk kegiatan sehari-hari. 

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI yang telah mengundang sekolah kami, dari tahun 2018. Kita bekerjasama dengan baik dengan Universitas BSI Kampus Cut Mutia, Kalimalang, Kaliabang, Jatiwaringin. Memang banyak juga anak-anak kami yang sudah belajar disini. Harapanya lebih banyak mengadakan kegiatan ini agar anak-anak kami bisa dapat ilmu yang bermanfaat baik itu dibidangnya dan persiapan mereka menuju karir nanti dan persiapan studi lanjut ataupun pekerjaannya,” katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement