Senin 14 Aug 2023 22:42 WIB

Kediaman Orang Tua Terduga Teroris di Baleendah Digeledah Densus

Beberapa bungkus plastik dibawa polisi di antaranya terdapat barang tabung.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Sejumlah anggota Densus  88 berjaga di depan rumah terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/8/2023). Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris DE pada 14. 17 WIB  yang diduga pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan mengamankan 18 senjata rakitan.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Sejumlah anggota Densus 88 berjaga di depan rumah terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/8/2023). Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris DE pada 14. 17 WIB yang diduga pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dan mengamankan 18 senjata rakitan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Idris Ketua RT 02 RW 20 Kompleks Bumi Sari Indah Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung membenarkan bahwa kediaman orang tua dari terduga teroris berinisial DE digeledah Densus 88 Antiteror. Penggeledahan dilakukan Senin (14/8/2023) sore.

DE diduga terlibat dalam jaringan ISIS. Ia diketahui merupakan karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Penggeledahan dilaksanakan kurang lebih dua jam.

Baca Juga

"Tadi sore dari jam 15.30 Wib, ada penggeledahan di rumah blok M2 di RT 02 RW 20, betul sekali ada penggeledahan," ucap dia, Senin (14/8/2023).

Idris mengatakan penggeledahan disaksikan oleh Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat. Ia melihat beberapa bungkus plastik dibawa polisi di antaranya terdapat barang tabung. Ia tidak mengetahui secara pasti benda yang dimaksud.

Terpisah Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengaku tidak mendapatkan informasi terkait penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88 Antiteror. "Kita tidak ada info atau koordinasi dari Densus," ungkap dia saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Ketua RT 07/RW27 Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi Ichwanul Muslimin menyebutkan pria yang ditangkap Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dalam penggerebekan hari ini jarang berinteraksi dengannya. "Saya interaksi jarang sama dia," kata Ichwanul di Bekasi, Senin (14/8/2023).

Dia mengatakan pria yang ditangkap atau diduga pelaku teroris itu berinisial DE dengan kisaran usia 28 tahun. Sosok DE dikenal tertutup namun selalu aktif dalam rapat maupun kegiatan di lingkungan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement