Jumat 11 Aug 2023 21:39 WIB

Dua Nelayan Hilang Saat Mencari Kerang di Semarang

Satu nelayan ditemukan dalam kondisi meninggal.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dua nelayan hilang saat mencari kerang di perairan utara Jawa Tengah di wilayah Mangkang, Kota Semarang, Jumat (11/8/2023).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, satu dari dua nelayan yang hilang tersebut sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara satu nelayan lainnya masih dalam pencarian.

Baca Juga

Peristiwa nahas tersebut bermula ketika kedua nelayan, Syamsul Hilal (32 tahun) dan Bagas (28), warga Mangkang Wetan, Kota Semarang, berangkat melaut untuk mencari kerang pada Jumat pagi. Korban berangkat dengan sebuah perahu bersama satu kelompok lain yang menggunakan perahu yang berbeda.

Tiga nelayan dalam rombongan itu yang menggunakan perahu lain dilaporkan pulang dengan selamat usai mencari kerang. Keluarga nelayan yang berangkat melaut tersebut memperoleh informasi dari pemancing di rumpon di sekitar perairan Mangkang Wetan tentang adanya dua kali permintaan tolong dari nelayan yang diduga tenggelam.

 

Warga yang memperoleh informasi tersebut kemudian menuju lokasi yang dimaksud untuk melakukan pencarian. Satu korban atas nama Syamsul ditemukan di sekitar lokasi tenggelam dalam kondisi meninggal dunia.

Sementara satu korban lain masih dalam pencarian tim gabungan pencarian dan penyelamatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement