Jumat 11 Aug 2023 16:05 WIB

Golkar Bantah Hasjim, Belum Ada Sikap Dukung Prabowo

Hashim sebut elite Golkar telah temui Prabowo pada pekan lalu.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng mengatakan dirinya terkejut ketika banyak media yang memberitakan Golkar resmi menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ia menegaskan, hingga saat ini belum ada keputusan resmi terkait sikap Partai Golkar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Belum ada statement resmi dari Pak Airlangga sebagai pemegang mandat dari Munas, Rapimnas, dan Rakernas," ujar Mekeng lewat pesan singkat, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga

Mekeng sendiri diketahui merupakan perwakilan tim teknis antara Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Adapun segala komunikasi dengan partai politik lain, hal tersebut masih berproses. "Masih menunggu waktu yang tepat dan petunjuk alam semesta," ujar Mekeng.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, mengungkapkan bahwa elite Partai Golkar telah menemui Prabowo pada pekan lalu. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Lodewijk F Paulus, dan Dito Ganinduto.

Ia sendiri hadir langsung dalam pertemuan tersebut. Namun, Hashim tak masuk dalam ruangan pertemuan antara Prabowo dan elite Partai Golkar tersebut.

"Saya jabat tangan waktu keluar dan sinyal dan semua senyum-senyum. Pak Prabowo, Pak Muzani, senyum-senyum, Pak Airlangga, Pak Lodewijk, dan pak Dito juga senyum," ujar Hashim dalam acara pembekalan dan konsolidasi relawan Prabowo yang digelar secara daring, Kamis (10/8/2023).

"Ternyata mereka menyatakan mau dukung Pak Prabowo," katanya melanjutkan.

Dukungan Partai Golkar ke Prabowo juga sudah mengantongi restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia mengeklaim, Partai Amanat Nasional (PAN) akan menyusul menyatakan dukungannya ke Prabowo. "Itu saya bisa katakan. So, itu yang empat partai yang ada di parlemen," ujar Hashim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement