Ahad 06 Aug 2023 14:54 WIB

Khofifah: Alumni Unair Harus Kerja Keras dan Kerja Sama

Khofifah imbau alumni Unair lebih bersuara

Khofifah Indar Parawansa.
Foto: ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Khofifah Indar Parawansa mengimbau para alumni perguruan tinggi tersebut lebih bersuara agar makin dikenal secara nasional dan mendunia.

"Sebetulnya IKA Unair sudah cukup signifikan memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara, cuma 'sound'-nya ini harus didorong lebih kuat lagi," katanya saat membuka "Gathering Alumni Unair Wilayah DKI Jakarta" di Energy Building, Jakarta Selatan, Ahad (6/8/2023).

Baca Juga

Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur (Jatim) tersebut mengemukakan, untuk membawa Unair lebih bersuara, para alumni harus bekerja sama.

"Semua harus dilalui dengan kerja keras dan kerja sama erat dari jaringan alumni di berbagai daerah dan negara," ujarnya. 

Ketua IKA Unair DKI Jakarta Solikin M Juhro menjelaskan, masalah klasik alumni Unair adalah masih adanya sentimen antarfakultas. 

"Masalah klasik organisasi, yaitu masih adanya jarak seperti sentimen antarfakultas di jaringan alumni," katanya pada kegiatan yang dihadiri ribuan alumni angkatan 1970-2010 itu. 

Solikin berharap persoalan tersebut bisa diselesaikan dengan baik agar kiprah para alumni lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara. 

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB mengusung tema "Mengangkat Kiprah Alumni UNAIR ke depan di tataran nasional dan global". Kegiatan juga dihadiri oleh para tokoh seperti Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Sunarto serta Deputi Gubernur Bank Indonesia Filianingsih Hendarta.

Selain itu, Dirjen Asia-Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Abdul Kadir Jailani dan Ketua KPU 2017-2022 Arief Budiman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement