Kamis 03 Aug 2023 18:15 WIB

Heru Budi: Akses Jalan Menuju JIS Selesai Oktober 2023

Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut akses jalan menuju JIS selesai dibangun pada Oktober.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut akses jalan menuju JIS selesai dibangun pada Oktober.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut akses jalan menuju JIS selesai dibangun pada Oktober.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akses jalan Jakarta International Stadium (JIS) sudah dalam proses penyempurnaan. Sehingga ditargetkan penyelesaian pembangunan akses tersebut pada Oktober 2023. Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo.

"Pengerjaan kita sendiri itu ada di depan JIS jalan danau Sunter barat peninggian jalan, trotoar dan lampu begitu pula danau Sunter Permai, sama juga (yang kerjakan) itu jalan, trotoar dan lampu (yang dibenerin)," kata Heru di di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (3/8/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia menjelaskan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan perbaikan akses ke JIS. Hal ini ditargetkan selesai pada Oktober 2023.

"Jadi gini, untuk penyempurnaan JIS banyak yang terlibat di situ dari Gubernur sebelum-sebelumnya sampai saat ini semua terlibat di situ. Nah, sekarang ini menyempurnakan," kata dia.

Ia menambahkan saat ini telah menyelesaikan pengerjaan jalan Sunter Barat. Lalu, pengerjaan akan dilanjutkan dengan perbaikan trotoar di Sunter Barat.

"Yang danau Sunter Barat pengerjaannya sudah. Sudah selesai jalannya, kemudian trotoar baru mulai," kata Heru.

Sebelumnya diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku berencana menambah akses untuk ke JIS, Jakarta Utara. Akses keluar-masuk JIS rencananya akan ditambah dari sisi Jembatan Ketel atau jembatan menuju sisi Gerbang Carnaval Ancol.

"Nanti bikin jalur keluar ke sisi arah Jembatan Ketel," kata Heru kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/7/2023).

Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia memiliki stadion alternatif selain Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi pertandingan sepak bola. JIS disebut menjadi salah satu stadion alternatif untuk perhelatan ajang sepak bola junior tersebut.

Hal itu disampaikan menyusul jadwal Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay yang berbarengan diadakan pada November 2023. "Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada," kata Jokowi di Pasar Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement