Senin 31 Jul 2023 22:26 WIB

Harga Ayam Broiler di Palangka Raya Turun Jadi Rp 38 Ribu per Kilogram

Penurunan harga itu diakibatkan permintaan daging ayam yang normal.

Pedagang ayam melayani pembeli. Harga Ayam Broiler di Palangka Raya Turun
Foto: Republika/Prayogi
Pedagang ayam melayani pembeli. Harga Ayam Broiler di Palangka Raya Turun

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Harga daging ayam broiler di sejumlah pasar tradisional di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, turun dari Rp 40 ribu menjadi Rp 38 ribu per kilogram.

 

Baca Juga

Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya Hadriansyah mengatakan penurunan harga itu diakibatkan permintaan yang normal tidak seperti hari-hari keagamaan.

Dia mengatakan DPKUKMP Kota Palangka Raya juga terus melakukan pengawasan terhadap harga komoditas di sejumlah pasar untuk mengetahui pergeseran harga sehingga apabila terjadi kelangkaan dapat diantisipasi.

"Dalam satu minggu kami melaksanakan pengawasan sebanyak dua kali untuk mengetahui stok komoditas pangan di pasar," katanya.

Hadriansyah mengatakan selain daging ayam broiler, harga barang lainnya juga aman, tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan. Sedangkan harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Palangka Raya Rp 160 ribu per kilogram mengalami sedikit kenaikan dari harga normal Rp 150 ribu kilogram.

Harga bawang merah tetap di Rp 30 ribu per kilogram. Harga bawang putih Rp 40 ribu per kilogram, dan minyak goreng jenis Bimoli Rp 24 ribu per liter.

"Harga kebutuhan pokok lainnya juga relatif stabil, kalau pun ada kenaikan harga tidak signifikan dan sifatnya fluktuatif," kata Hadriansyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement