Ahad 30 Jul 2023 16:56 WIB

9 Tim Formatur Rumuskan Kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Jabar

Ikatan Alumni Lemhannas Jabar melakukan konsolidasi

Rep: Muhyiddin / Red: Nashih Nashrullah
Pertemuan tim formatur kepengurusan Ikatan Alumni Lemhannas Jabar
Foto: Dok Istimewa
Pertemuan tim formatur kepengurusan Ikatan Alumni Lemhannas Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Tim Formatur hasil dari Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat (Musda I IKAL DPD Jabar) melaksanakan pertemuan kali pertama setelah Musda. 

Pertemuan kali ini membahas terkait nama-nama yang hendak dimasukkan dalam jajaran kepengurusan IKAL DPD Jawa Barat. 

Baca Juga

Nama pengurus yang telah tersusun akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Lemhannas Republik Indonesia (DPP  IKAL) pada hari Senin, 31 Juli 2023 untuk kemudian bisa diterbitkan Surat Keputusan dari DPP IKAL.

"Intinya pertemuan ini adalah untuk menjalankan amanah hasil Musda I yang baru saja kami laksanakan pekan lalu, dan hal ini merupakan bentuk pertanggung jawaban kami terhadap keputusan Musda tersebut,” kata Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2024 – 2027, Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan, dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (30/7/2023).    

 

Dia mengatakan, amanah ini tentu saja sejalan dengan visi misi dari Lemhannas terutama bila dikaitkan dengan konteks mewariskan nilai-nilai kebangsaan bangsa ini yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. 

“Keempat pilar ini tetap kita utamakan karena merupakan warisan dari pendiri bangsa Indonesia," ujar dia.  

Terkait penetapan atau pelantikan kepengurusan DPD IKAL Jabar, Deni mengatakan pihaknya akan menunggu Surat Keputusan dari DPP IKAL. Pihaknya tidak ingin mendahului DPP IKAL.

Baca juga: Ketika Kabah Berlumuran Darah Manusia, Mayat di Sumur Zamzam, dan Haji Terhenti 10 Tahun

Dan, untuk kegiatan pelantikannya sendiri akan berkoordinasi dengan pihak Sekda Bandung.  

Sementara itu di tempat yang sama menurut anggota tim formatur,  Dr HC Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa, maksud dan tujuan pertemuan pada Sabtu lalu adalah membahas pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat. 

"Pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat ini perlu dilaksanakan segera agar dapat menjalankan program-program dari IKAL DPD Jawa Barat yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Pembentukan Pengurus IKAL DPD Jabar ini, kata Hakeng agar semakin mempererat serta membangun sinergitas antara para pengurus dan anggota IKAL DPD Jabar lainnya.  

Apalagi menyongsong tahun politik Pemilu 2024. Sesuai amanat DPD IKAL Lemhannas Jabar, bahwa organisasi tetap fokus pada misi Kebangsaan dan netralitasnya.

Pertemuan tim formatur hasil dari Musda I IKAL DPD Jabar ini dilakukan D'Botanica Mall Bandung, milik Chandra Tambayong yang merupakan salah satu Alumni Lemhannas. Berikut Tim Formatur DPD IKAL Lemhannas Jabar: 

  1. Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan 
  2. Dr Redy Pryambada Sukamad
  3. Usep Wahyu, SH
  4. Drs Syarifuddin, Apt, MARS
  5. Drs Ganjar Gandapraja
  6. Ahmad Yani, MSos
  7. Dr Makmur Solahuddin
  8. Romie Gozali, MH
  9. Dr (HC) Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement