Sabtu 29 Jul 2023 09:55 WIB

Pertamina Tambah Pasokan 28 Ribu Tabung Gas 3 Kg ke Jambi

Penambahan pasokan dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan gas 3 kg.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan pasokan sebanyak 28 ribu tabung gas 3 kilogram pada Juli 2023 yang siap didistribusikan ke masyarakat wilayah Provinsi Jambi.
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan pasokan sebanyak 28 ribu tabung gas 3 kilogram pada Juli 2023 yang siap didistribusikan ke masyarakat wilayah Provinsi Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan pasokan sebanyak 28 ribu tabung gas 3 kilogram pada Juli 2023 yang siap didistribusikan ke masyarakat wilayah Provinsi Jambi. Sales Area Manager Retail Jambi Bima Kusuma Aji mengatakan penambahan tersebut bersifat fakultatif artinya situasional sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Penambahan fakultatif ini dapat mempertebal stok LPG 3 kilogram di pangkalan sehingga sudah tersedia apabila masyarakat memerlukan LPG 3 kilogram. "Masyarakat dapat membeli LPG subsidi ini langsung di pangkalan LPG resmi Pertamina, dengan harga sesuai dengan HET yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat, serta masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya," katanya, Sabtu (29/7/2023).

Baca Juga

Penambahan itu, juga untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kilogram di masyarakat, serta menjaga situasi agar tetap kondusif dan meningkatkan ketahanan stok di pangkalan.

Bima juga mengimbau kepada masyarakat untuk membeli LPG subsidi sesuai dengan kebutuhan dan tidak membeli dalam jumlah yang berlebih. Pertamina menjamin ketersediaan pasokan dan terus memantau di jalur distribusi resmi Pertamina, yakni agen dan pangkalan.

Pertamina juga terus menghimbau untuk usaha menengah dan atas serta masyarakat yang tergolong mampu diharapkan menggunakan LPG nonsubsidi Bright Gas 5,5 kilogram dan 12 kilogram agar pendistribusian LPG subsidi lebih tepat sasaran.

Pertamina juga mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pendistribusian LPG bersubsidi agar LPG bersubsidi tersebut dapat benar-benar digunakan oleh masyarakat yang berhak.

Jika menemukan indikasi kecurangan masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui Pertamina Call Center.

Sementara itu, dalam meningkatkan pengawasan penyaluran LPG 3 kilogram Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama pemerintah daerah menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah titik pangkalan yang ada di wilayah Provinsi Jambi, diantaranya Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Merangin.

Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Batanghari Hayatul Islam mengatakan pihaknya mengecek langsung ke pangkalan yang menjual LPG 3 kilogram, untuk menjamin masyarakat merasa aman dan penyaluran LPG ini dapat diterima oleh masyarakat yang benar-benar berhak.

"Untuk saat ini stok LPG 3 kilogram di beberapa pangkalan aman tersedia untuk masyarakat, dari Peraturan Bupati (Perbup) Batanghari juga terus mendorong penggunaan LPG subsidi ini bagi masyarakat yang tidak mampu serta usaha mikro," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement