Jumat 28 Jul 2023 22:59 WIB

Bersihkan Irigasi dan Beri Bantuan ke Petani Pandeglang, Gardu Ganjar: Semoga Bermanfaat

Diharapkan juga kegiatan gotong royong ini dapat menjadi motivasi.

Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih di kawasan Desa Kalang Anyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.
Foto: Dok. Web
Kegiatan gotong royong atau bersih-bersih di kawasan Desa Kalang Anyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Kelompok Gardu Ganjar melanjutkan kegiatan sosialisasi dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Salah satunya dengan mengadakan kegiatan gotong royong atau bersih-bersih di kawasan Desa Kalang Anyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Baca Juga

Koordinator Pelaksana Wilayah Gardu Ganjar Pandeglang Oji Fachruroji mengatakan dalam kegiatan itu mereka berusaha menjadi inisiator dan motor penggerak kembali nilai gotong royong di masyarakat.

"Terlebih jelang bulan kemerdekaan Indonesia. Kami mengawali kegiatan dengan memberikan motivasi, semangat gotong royong, bersama kelompok tani di Kampung Talun," ujar dia seperti dilansir pada Jumat (28/7/2023). 

 

Kemudian, para pendukung mereka melaksanakan gotong royong pembersihan sarana irigasi dan jalan lingkungan pertanian.

"Sebagai wujud apresiasi, kami dari sukarelawan Gardu Ganjar kepada masyarakat yang bergotong-royong kami berikan bantuan alat pertanian, seperti cangkul dan garpu," ujar dia.

Dia berharap melalui kegiatan gotong royong ini, dapat menjadi motivasi bagi warga untuk terus bahu-membahu menjaga dan merawat nilai budaya bangsa yang gemar kompak.

"Tidak hanya di situ, kegiatan motivasi gerakan semangat gotong royong hari kami lanjutkan di kecamatan lain dengan kegiatan yang sama bersih bersih lingkungan," ujar Oji.

Adapun lokasi kedua yang menjadi sasaran aksi bersih-bersih dari Gardu Ganjar yakni alun-alun yang ada di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Anton, salah satu warga yang turut terlibat dalam aksi gotong royong itu mengapresiasi upaya yang dilakukan. 

"Terima kasih atas kegiatan bermanfaat dan kepedulian dari Gardu Ganjar. Kami pun mendoakan yang terbaik untuk Pak Ganjar Pranowo," ujar dia.

Aksi serupa juga dilakukan kelompok tersebut di Kelurahan Situterate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Ketua Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan, kegiatan itu diadakan sebagai upaya menjaga kebersihan yang juga bagian dari iman.

“Tentunya dengan menjaga kebersihan masyarakat akan merasa lebih nyaman dan mereka juga akan merasa lebih tentram mengingat saat ini penyakit DBD sedang marak,” ujar dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement