Jumat 28 Jul 2023 20:14 WIB

Polda Bali Telusuri Kasus WNA Diduga Hipnotis Kasir Toko dan Minimarket

Polisi mendata ada empat kasus dugaan hipnotis oleh WNA terhadap kasir toko.

 Wisman duduk di pantai Kuta, Bali, Senin (22/5/2023). Polda Bali selidiki kasus dugaan hipnotis terhadap kasir toko oleh WNA.
Foto:

Laporan Polisi Model A sendiri merupakan laporan Polisi yang dibuat oleh internal Polri yang mengalami, mengetahui, atau menemukan langsung peristiwa yang terjadi.

"Si korban tidak keberatan, dia tidak melaporkan, tetapi tugas kami kepolisian untuk memastikan karena diduga ada peristiwa pidana harus kita membuat laporan model A untuk mendalami peristiwa tersebut," kata Jansen.

Menurut Jansen, saat ini Polda Bali bekerja sama dengan instansi lainnya sedang merancang cara untuk mengantisipasi agar kejahatan seperti itu tidak menimpa rakyat Bali. Jansen pun meminta masyarakat agar berhati-hati dan melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi peristiwa dengan modus hipnotis atau jenis tindakan pidana lainnya.

"Polda Bali bersama instansi terkait, baik Imigrasi maupun Pemerintah Provinsi Bali saat ini meramu langkah-langkah yang akurat mengantisipasi dan memastikan hal-hal tersebut minimal diminimalisir. Harapannya itu tidak terjadi di provinsi Bali yang dikenal daerah pariwisata," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement