Selasa 25 Jul 2023 15:32 WIB

Raih Juara BSI Flash 2023, Tim Voli SMK Cengkareng 1 Siap Ikuti BSI Flash 2024

SMK Cengkareng 1 berhasil meraih juara dua di kompetisi voli BSI Flash 2023.

Tim voli SMK Cengkareng 1 berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi voli BSI Flash 2023.
Foto: Dok. Universitas BSI
Tim voli SMK Cengkareng 1 berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi voli BSI Flash 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada laga final Volleyball Competition BSI Flash  (Festival & Liga antar Sekolah) 2023, Tim SMK Cengkareng 1 kelas XI TKJ berhasil menyabet Juara 2. BSI Flash 2023 yang digelar Sport Center Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng ini sukses diikuti oleh beberapa sekolah di wilayah Jakarta, yang dilaksanakan pada Ahad lalu.

Jidan Maulana Syifaguna selaku Kapten Tim SMK Cengkareng 1 kelas XI TKJ dalam wawancaranya seusai pertandingan, mengatakan bahwa kegiatan BSI Flash 2023 ini sangat keren karena selain dapat memperoleh juara 2 juga dapat mengetahui Universitas BSI dan sekolah-sekolah.

Baca Juga

"Perasaan sih sangat bahagia, senang, kita persiapan itu udah dari tiga bulan mulai dari latihan fisik, lari, latihan smash. Alhamdulllah tadi ketika pertandingan sih tidak ada kendala lancar-lancar aja. BSI Flash ini sangat keren, jadi kita dapat mengenal Universitas BSI dan sekolah-sekolah lain. Menurut saya sih ini sangat luar biasa,” ujar Jidan, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2023).

“Harapannya sih semoga BSI Flash ini dapat berkembang dan ditingkatkan lagi. Pesannya tetap semangat aja dan jangan malas untuk latihan. Insnya allah kita ikut lagi BSI Flash 2024, persiapannya mungkin kita harus siapan dulu secara mateng persiapkan fisiknya," jelasnya. 

Sementara itu, Apriadi Hermawan selaku  Asisten Pelatih SMK Cengkareng 1 kelas XI TKJ mengatakan sangat senang dengan perolehan juara kedua, dan berharap dapat mengikuti lagi BSI Flash di tahun depan. 

“Sebagai asisten pelatihan yang sudah mendampingin dan mensuport mereka dari awal jujur sangat senang dengan apa yang mereka raih dan peroleh. Kedepannya sih saya akan lebih baik lagi untuk mereka. Jika ada BSI Flash 2024 kita akan kirimkan lagi pemainnya, dengan persiapan latihan  dan kedisplinanya akan kita tingkatkan lagi. Karena kedisplinan itu nomor satu dan eksistensi juga harus dikembangkan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement