Selasa 25 Jul 2023 06:15 WIB

Ketika Prabowo Minta Warga tak Serukan Namanya di Hadapan Jokowi

Prabowo mengangkat jari telunjuk kanannya ke bibir sebagai kode kepada masyarakat.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pasar UMKM, Lapangan Rampal, Kota Malang, Senin (24/7/2023). 
Foto:

Melihat momen itu, Jokowi langsung menoleh ke Prabowo dan melempar senyuman lebar. Prabowo membalas dengan senyuman sembari terus mengikuti langkah Jokowi menuju mobil di tengah kerumunan warga. Setelah itu, keduanya beserta Menteri BUMN Erick Thohir yang juga turut mendampingi, bertolak meninggalkan lokasi Pasar Bululawang.

Presiden Jokowi bersama Prabowo dan Erick tak hanya mengunjungi Pasar Bululawang di Malang, mereka juga mendatangi fasilitas produksi amunisi PT Pindad. Ketika menuju gudang amunisi menggunakan kendaraan taktis Maung 4x4, Prabowo menyopiri Presiden Jokowi dan ibu negara yang duduk di kursi belakang. Erick duduk di samping Prabowo.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menilai, momen kedekatan Jokowi dengan Prabowo itu mengindikasikan arah dukungan Presiden dalam gelaran Pilpres 2024. Menurut dia, Jokowi memberikan dukungan kepada Prabowo.

"Kita tahu, Pak Jokowi sering meng-endorse Prabowo, sering juga bersama Prabowo, jadi semakin lengket. Bisa jadi arah dukungan Jokowi itu ke Prabowo," kata Ujang lewat rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/7/2023).

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Presiden (Bappilpres) Relawan Pro Jokowi (Projo), Panel Barus mengeklaim dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditujukan kepada Prabowo Subianto. Ia melihat ada sejumlah indikasi yang menguatkan klaimnya tersebut.

Pertama adalah kedekatan Jokowi dan Prabowo dalam sejumlah agenda kenegaraan. Bahkan, Menteri Pertahanan (Menhan) itu kerap diundang ke Istana oleh Jokowi.

Nama Prabowo masuk di usulan Projo daerah...

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement