Sabtu 22 Jul 2023 06:20 WIB

Buntut Kasus Murid Memaki Guru, Bupati Minta Maaf

Bupati Lima Puluh Kota meminta maaf kepada segenap guru di seluruh Indonesia.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Guru mengajar (ilustrasi)
Foto:

"Dalam Hadis Rasulullah SAW diriwayatkan oleh Al Baihaqi juga ditegaskan tentang pentingnya ilmu yang diajarkan oleh guru yang berbunyi: Jadilah engkau orang berilmu, atau orang yang menuntut ilmu, atau orang yang mau mendengarkan ilmu, atau orang yang menyukai ilmu, dan janganlah engkau jadi orang kelima, maka engkau akan celaka," ujar Safaruddin.

Safaruddin mengakui beredarnya video viral seorang murid di SD Akabiluru memaki gurunya telah memancing kemarahan publik. Kemarin lanjut Safaruddin, pihaknya telah memanggil kepala dinas pendidikan, kepala sekolah serta pemerintah nagari untuk menyelesaikan persoalan ini.

Ia juga meminta orang-orang yang terlibat ketika guru bernama Fermini Wulansari yang dimaki siswanya justru meminta maaf dan memberikan klarifikasi melalui video.

Menurut Safaruddin, merupakan kekeliruan ketika seorang guru yang dilecehkan siswanya justru meminta maaf. "Sekali waktu, jangan pernah melukai dan menyakiti hati guru-guru kita. Bila hati guru luka, lenyap segala ilmu," kata Safaruddin menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement