Kamis 20 Jul 2023 14:30 WIB

MAN 5 Jakarta Kantongi Titel Juara 3 Basketball Competition BSI Flash

Kompetisi basket BSI Flash 2023 jadi ajang untuk tambah jam terbang tim MAN 5

Setelah berhasil mengalahkan SMAN 84 Jakbar dengan skor 19-13, MAN 5 Jakarta berhasil mengantongi titel Juara 3 Basketball Competition BSI Flash 2023 DKI Jakarta.
Foto: dok Universitas BSI
Setelah berhasil mengalahkan SMAN 84 Jakbar dengan skor 19-13, MAN 5 Jakarta berhasil mengantongi titel Juara 3 Basketball Competition BSI Flash 2023 DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berhasil mengalahkan SMAN 84 Jakbar dengan skor 19-13, MAN 5 Jakarta berhasil mengantongi titel Juara 3 Basketball Competition BSI Flash 2023 DKI Jakarta. BSI Flash (Festival & Liga Antar Sekolah) ini merupakan event tahunan dari Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bagi siswa SMA sederajat di Indonesia.

Setelah sukses di tiga kota besar sebelumnya, Basketball Competition BSI Flash 2023 DKI Jakarta ini pun telah sukses terselenggara, pada 17-18 Juli 2023. Bertempat di Sport Center Universitas BSI kampus Cengkareng, Kompetisi Basket ini telah selesai mempertandingkan delapan tim basket dari SMA/SMK/MA/Sederajat yang ada di wilayah Jakarta. 

Sekolah-sekolah tersebut diantaranya, MA Annida Al Islamy, SMAN 84 Jakarta Barat, SMK Bina Bangsa, SMK Yadika 1, SMK Cinta Kasih Tzu Chi, SMA Cengkareng 1 Jakarta Barat, SMA Cinta Kasih Tzu Chi dan MAN 5 Jakarta. Dari kedelapan sekolah tersebut, telah menghasilkan empat titel juara, salah satunya Juara 3 yang telah diraih oleh MAN 5 Jakarta.

Gunawan selaku pelatih tim basket dari MAN 5 Jakarta mengaku puas karena tim didikannya telah berhasil mengantongi titel juara 3. Selain itu, ia Juga mengatakan bahwa kompetisi basket BSI Flash 2023 Kota Jakarta ini menjadi ajang bagi timnya dalam menambah jam terbang dalam berkompetisi.

“Saya puas ya, Alhamdulillah. Padahal kita ke sini nggak ada target juara, karena kan ini anak-anak baru masuk sekolah. Jadi, tadinya ini hanya untuk menambah jam terbang mereka saja. Tapi Alhamdulillah rezeki, kita dikasih juara 3,” ujar Gunawan dalam wawancara langsung di Sport Center Universitas BSI kampus Cengkareng, Selasa (18/7). 

Selain itu, Ia mengaku gelaran Sport Competition BSI Flash 2023 DKI Jakarta ini sangat bagus bagi kalangan siswa SMA sederajat. Sehingga, ia pun berencana untuk mengikutkan timnya kembali di BSI Flash tahun depan dengan persiapan yang lebih matang.

“Kalau BSI Flash ini diadakan lagi tahun depan, kami pasti ikut sih. Dan pastinya dengan persiapan yang matang agar bisa meraih juara 1,” pungkasnya.

Senada dengan hal itu, Andito Pradito selaku kapten dari tim basket MAN 5 Jakarta pun mengaku senang bisa merai titel juara 3. Namun, ia sempat kecewa karena kalah di semifinal yang menyebabkan timnya tidak bisa melaju ke final untuk merebutkan juara 1.

“Kalau tahun depan ada lagi, kita bakal ikutan lagi sih buat meraih juara 1. Tentunya dengan persiapan yang lebih maksimal, dari latihannya yang lebih maksimal dan memperbaiki kesalahan-kesalahan pada pertandingan sebelumnya,” kata Andito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement