Ahad 16 Jul 2023 14:31 WIB

Alasan Sejumlah Alumni USU dan URI Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar

Civitas Ganjar juga akan menyuarakan Pemilu yang jujur dan adil.

Civitas yang berisikan beberapa alumni muda dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri).
Foto: Dok. Web
Civitas yang berisikan beberapa alumni muda dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Civitas yang berisikan beberapa alumni muda dari Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri). “Kami pemuda-pemudi yang berhimpun dan bergerak di dalam wadah Civitas Ganjar, dengan haqqul yakin, mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden negara kesatuan Republik Indonesia periode 2024-2029,” kata Korwil Civitas Ganjar Sumut-Riau, Berry Sitohang yang diikuti oleh semua peserta sukarelawan Civitas Ganjar, seperti dilansir pada Ahad (16/7/2023). 

Selain bakal mendukung dan memenangkan Ganjar sebagai presiden di Pilpres 2024, Civitas Ganjar juga akan menyuarakan Pemilu yang jujur, adil dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Baca Juga

“Ikut menyuarakan pemilu yang jujur, adil, dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi,” imbuh Berry.

Dalam kesempatan itu, Berry juga menyampaikan bilamana Civitas Ganjar terbentuk karena tingginya antusias para sarjana muda dari alumni USU dan Unri yang ingin berpartisipasi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dalam mewujudkan Indonesia Tangguh.

Dari situ, sambung Berry, mereka akhirnya mendeklarasikan Civitas Ganjar khususnya di wilayah Sumatera Utara dan Riau. Namun, dia membuka lebar bagi para pemuda lain yang ingin bergabung dalam Civitas Ganjar.

“(Kami) tidak menutup kemungkinan bagi kawan-kawan di luar untuk bergabung dan berjuang bersama.  Kami membuka pintu dengan lebar kehadiran kawan-kawan untuk berjuang,” kata Berry.

Adapun dinamika menuju 2024 terus menarik perhatian. Teranyar, seperti dinukil dari Antara, Ahad (16/5/2023), Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengeluarkan survei politik terbarunya, di mana Ganjar Pranowo masih berada di angka 32,2 persen.

Jika tak ada badai politik, kemungkinan tak akan ada perubahan yang signifikan terhadap kandidat capres. Sebab kandidat capres yang saat ini muncul sudah mencerminkan kecenderungan masyarakat untuk memilih kandidat capres.

Adapun, masih berdasarkan survei politik yang dikeluarkan LSI, saat ini Erick Thohir (21,2%) menempati urutan teratas dari kandidat cawapres pilihan masyarakat. Posisi kedua diduduki Ridwan Kamil (19,6%), dan ketiga ditempati Sandiaga Salahuddin Uno (17,5%).

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, posisi Erick ini merupakan yang tertinggi. Djayadi menilai tingginya elektabilitas merupakan suatu yang sangat wajar.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement