Sabtu 08 Jul 2023 17:12 WIB

Harga Daging Ayam Potong Lokal Jayapura Naik Hingga Rp 15 Ribu

Harga daging ayam baik dari peternak karena harga pakan juga mahal.

Pedagang memotong daging ayam di salah satu lapak di pasar.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pedagang memotong daging ayam di salah satu lapak di pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Harga daging ayam potong lokal di Jayapura, Papua, saat ini mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 15 ribu per ekor.

"Memang sejak Kamis (6/7/2023) harga daging ayam lokal di Jayapura naik karena harga dari peternak juga mengalami kenaikan," kata salah satu penjual ayam potong lokal di Pasar Hamadi, Jayapura, Ana, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga

Diakui, dari informasi yang diterima dari peternak terungkap kenaikan itu disebabkan adanya kenaikan harga pakan ayam potong sehingga berimbas ke harga jualnya. "Kami penjual hanya menyesuaikan dengan harga saat dibeli dari peternak, " kata Ana yang juga dibenarkan oleh rekan-rekan sesama pedagang di Pasar Hamadi, Kota Jayapura.

Beberapa pembeli mengaku sempat kaget dengan kenaikan harga ayam potong lokal karena minggu lalu harganya masih berkisar Rp 45 ribu hingga Rp 75 ribu per ekor tergantung ukuran. "Saat ini naik menjadi Rp 50 ribu per ekor hingga Rp 90 ribu per ekor," kata salah satu pembeli yang membuka warung di kawasan Entrop, Veronika.

Harga ayam potong lokal di Pasar Hamadi, Kota Jayapura saat iniberkisar Rp 50 ribu per ekor hingga Rp 90 ribu per ekor tergantung ukuran. Ayam potong yang seharga Rp 90 ribu per ekor itu beratnya mencapai empat kilogram.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement