Jumat 07 Jul 2023 16:30 WIB

Banyak Potensi, Erick Thohir Bakal Cawapres yang Banyak Dipilih Pemuda di Pilpres 2024

Erick Thohir mampu mengambil hati para pemilih baru

Menteri BUMN Erick Thohir bersama sejumlah pejabat negara di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menteri BUMN Erick Thohir bersama sejumlah pejabat negara di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (4/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) yang punya potensi besar bakal banyak dipilih para pemilih muda pada Pilpres 2024. Erick Thohir layak menjadi pilihan lantaran memiliki kinerja kepemimpinan yang gemilang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, Erick Thohir menjadi figur paling menarik khususnya bagi kalangan anak muda. Kehadiran Erick Thohir menambah khazanah baru sosok pemimpin hebat untuk Bangsa Indonesia.

Baca Juga

"Erick Thohir ini menarik, karena bisa mengambil ceruk pemilih milenial,” kata Dedi di Jakarta pada Jumat (7/7/2023).

Dia menambahkan kesuksesan kepemimpinan Erick Thohir mampu mengambil hati para pemilih baru. Kondisi tersebut tentu sangat menguntungkan bagi Anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) ini, sebagai bekal kuat maju pada Pilpres mendatang.

 

Lebih lanjut dia menyebut dukungan kepada Erick Thohir kemungkinan akan terus bertambah seiring gebrakan-gebrakan yang dilakukannya sebagai ketum PSSI. Menurut Dedi saat ini pun juga sudah terlihat dari beberapa prestasi yang diraih Erick Thohir selama menjabat sebagai ketum PSSI.

“Pemilih pemula yang mereka baru 2024 atau mereka 2019 lalu punya potensi tergiring untuk memilih Erick Thohir," sambung Dedi.

Menurut dia komitmen Erick Thohir dalam membenahi sepak bola Indonesia menjadi poin penting dalam mendongkrak elektabilitas sebagai cawapres. Karena itu, Erick Thohir gencar melakukan berbagai inovasi khususnya untuk sepak bola.

"Apalagi dengan posisi sekarang memanfaatkan momentum dekat dengan kawula muda, bagaimana dia kemudian PSSI sudah menunjukkan giat yang luar biasa," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement