Kamis 06 Jul 2023 19:14 WIB

Lulusan Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Banyak yang Kerja di Kantor Pemerintah

Alumni Universitas BSI Tasikmalaya mengajak mahasiswa untuk lebih disiplin

Sri Yuningsih yang akrab disapa Sri merupakan salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, Jurusan Sistem Informasi Angkatan 2016.
Foto: dok Universitas BSI
Sri Yuningsih yang akrab disapa Sri merupakan salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, Jurusan Sistem Informasi Angkatan 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sri Yuningsih yang akrab disapa Sri merupakan salah satu alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya, Jurusan Sistem Informasi Angkatan 2016.

Saat ini ia bekerja di instansi pemerintah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya. Sri menjadi salah satu dari banyaknya lulusan Universitas BSI kampus Tasikmalaya yang kerja di kantor pemerintahan.

Sri mulai bekerja dari tahun 2016 sampai sekarang dengan posisi Tenaga Administrasi Perencanaan, Evaluasi, Pelaporan dan Keuangan Disnaker Kota Tasikmalaya. Disnaker sendiri merupakan instansi pemerintahan yang membantu walikota melaksanakan urusan pemerintahan daerah dan tugas pembantuan di bidang tenaga kerja.

"Tugas dari posisi saya saat ini adalah menyusun dokumen rencana kerja tahunan dan menyusun dokumen rencana strategis 5 tahun kedepan. Mengevaluasi program kegiatan yang telah dilaksanakan, menyusun laporan realisasi anggaran dan capaian kinerja dan menginput dokumen yang telah disusun kedalam aplikasi yang tersedia," ujar Sri, pada Selasa (7/4/2023) di Tasikmalaya.

Sebagai lulusan Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI kampus Tasikmalaya, Sri mengaku merasakan kemudahan sebagai alumni, karena lulusan Universitas BSI bisa bekerja di kantor pemerintahan. Hal tersebut karena akreditasi kampusnya yang sudah 'Baik Sekali'.

Menurut Sri, alasan lain kuliah di Universitas BSI kampus Tasikmalaya juga karena sarana dan prasarananya sangat memadai dengan kebutuhan IT (Information Technology). Jadi, saat sudah di dunia kerja tidak terlalu kaku dengan perlengkapan IT di tempat kerja.

"Saya masuk Universitas BSI juga karena saya suka dengan metode pembelajarannya yang sangat menarik dan dosennya juga friendly. Tak kalah penting sarana prasarana dalam menunjang pembelajarannya juga sangat bagus dan lengkap. Sehingga dengan sarana prasarana lengkap kampus ini, membuat saya terbiasa ketika masuk dunia kerja dengan sarana IT yang disiapkan disini," ujarnya.

"Pesan untuk adek-adek mahasiswa Universitas BSI kampus Tasikmalaya, untuk adik-adik ku yang saat ini sedang merintis karir, satu hal kunci yang sangatlah penting dalam bekerja yaitu disiplin. Disiplin waktu dalam bekerja, disiplin dalam penyelesaian tugas, itu menjadi nilai plus yang dinilai oleh atasan. Dan cintailah setiap pekerjaan yang dijalani, karena dengan cinta hati menjadi senang pekerjaanpun tak terasa dapat selesai tepat waktu," ungkap Sri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement